Puluhan Siswa Antusias Ikuti Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Yang Digelar Dispersip Tanbu

0
84
Batulicin – Puluhan peserta antusias mengikuti lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah  (SD/MI) yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu.
Lomba yang berlangsung di Studio Mini Gedung Layanan Perpustakaan Daerah, Kelurahan Gunung Tinggi Batulicin itu diikuti tidak kurang dari 11 orang peserta dari beberapa sekolah di Tanah Bumbu dengan prokes ketat.
Kepala Dispersip Tanah Bumbu melalui Plt. Kabid Perpustakaan, Nur Rochmah mengungkapkan, kegiatan itu dalam rangka menyiapkan agenda kedepan yakni lomba bercerita tingkat provinsi yang akan digelar pada tanggal 8 April mendatang dengan pendaftaran peserta paling lambat 5 April 2021.
“Kita bersyukur kegiatan lomba itu bisa terlaksana dengan sukses, antusias dan persaingan antar peserta sangat tingi, walaupun persiapan terbilang singkat,” ujarnya di Batulicin,Sabtu (3/4/21)
Ia menambahkan, cabang lomba bercerita itu akan diwacanakan sebagai salah satu agenda tahunan.
” Melalui lomba bercerita ini kita berharap dapat menumbuh kembangkan minat baca  anak serta melestarikan budaya cerita lokal,” imbuhnya
Dengan mengenakan pakaian adat daerah sesuai cerita yang dibawakannya,masing-masing peserta berlomba menampilkan kemampuan terbaiknya
Berikut daftar juara lomba bercerita tingkat SD/MI yang digelar Diapersip Tanah Bumbu:
– Juara Pertama, Siti Hasanatul Muna, judul cerita Galuh
– Juara Kedua, M. Yusuf Pama Abdul Ghani, judul cerita Hikayat Sa-Ijaan dan Ikan Todak
– Juara Ketiga, M. Alfian Syahreza Nugroho, judul cerita Asal Usul Gunung Batu Benawa.
Dewan juri yang dipercaya menjadi pemberi otoritas nilai bagi peserta adalah para Budayawan Tanah Bumbu seperti Andi Jamaluddin,  S.Pd dari UKWK Kusan Hilir, Johansyah dari Radio Nirwana Batulicin, dan Magdalena seorang pengajar di SMAN 1 Satui.
Zd/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here