Puluhan Peserta Ikuti Keterampilan Usaha Ekonomi Kreatif Kursus Menjahit

0
153
Batulicin – Pelatihan Keterampilan Usaha Ekonomi Kreatif Kursus Menjahit, digelar Forum Kewirausahaan Pemuda. dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2021.
Kegiatan dibuka Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dahliansyah Kamis (20/05/21).
Pelatihan Ini juga sebagai momentum Kebangkitan Dunia Usaha Ekonomi Kreatif sebagai upaya pemulihan ekonomi daerah dimasa pandemi Covid-19
Menurut ketua panitia pelaksana Muhammad Zaini, pelatihan tersebut bertujuan untuk memberdayakan wanita rawan ekonomi sosial melalui wirausaha menjahit.
Pelatihan yng diselenggarakan sejak 20 Mei 2021 itu dilaksanakan serentak di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Batulicin, Kecamatan Simpang Empang Empat dan Kecamatan Kusan Hilir.
Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dahliansyah, menyambut baik dan sangat mengapresiasikegiatan Pelatihan Keterampilan Usaha Ekonomi Kreatif Kursus Menjahit itu.
Menurut Bupati,Kegiatan itu sangat penting sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan pemulihan Ekonomi Daerah pasca pandemi Covid-19.
” Kegiatan ini mampu meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusia bertujuan memberdayakan masyarakat melalui wirausaha baru, khususnya generasi mmuda yang memiliki potensi serta kreativitas untuk berinovasi pada sektor ekonomi baru,” tutupnya.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here