Puluhan Pelaku Usaha Mikro Ikuti Pekan Industri Kecil Di Education Park

0
89
Batulicin,WTol – Puluhan pelaku usaha kecil menengah di Tanah Bumbu mengikuti Pekan Industri Kecil Menengah (IKM),yang digelar Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Mikro Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu
Pekan Industri Kecil Menengah (IKM) berlangsung di Education Park Kecamatan Simpang Empat, di buka langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan, Andi Aminuddin,Jumat (13/03/20)
Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melakukan promosi produk IKM yang ada di Tanah Bumbu agar bisa dikenal lebih jauh oleh masyarakat.
“Kami menggandeng sebanyak  58 pelaku IKM di Tanah Bumbu,”ungkap Kepala Disdagri Tanah Bumbu,H Deny Harianto.
Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan pada tahun 2020, dari empat kali kegiatan serupa yang direncanakan.
Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan, Andi Aminuddin saat membuka kegiatan Pekan IKM menyampaikan apresinya atas kegiatan tersebut.
Menurutnya kegiatan ini menjadi ajang promosi dan pengembangan pasar bagi IKM, selain sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam memfasilitasi, mengangkat dan mempromosikan produk unggulan yang ada.
“Harapan pemerintah tentu, pelaku IKM dapat berinovasi memanfaatkan sumber daya alam yang ada dan menghasilkan produk yang bernilai lebih tinggi serta memiliki keunikan khas daeah,” sebutnya.
Dengan demikian lanjutnya, para pelaku IKM akan mampu bersaing di tengah era globalisasi dan mampu berkontribusi dalam pembangunan ekonomi di Bumi Bersujud.
Dalam kesempatan itu juga diserahkan secara sombolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada para pelaku IKM yang berpartisipasi dalam Pekan IKM.
Turut berhadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah, Camat Simpang Empat, Camat Batulicin dan pejabat SKPD lainnya.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here