Puluhan Linmas Desa di Kecamatan Kusan Hilir Dilatih Anggota TNI Koramil 1022-02/KHI

0
239
Batulicin – Puluhan Linmas desa di Kecamatan Kusan Hilir Kab Tanah Bumbu mengikuti kegiatan pelatihan Penguatan dan peningkatan kapasitas Linmas,Selasa (22/6/21)
Bertempat di halaman Kantor Koramil 1022-02/Kusan Hilir Kecamatan Kusan Hilir pelatihan diikuti 22 desa/Kelurahan di Kecamatan Kusan Hilir.
Kepala bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Dinas Satpol PP Damkar Tanbu, Darmiadi mengatakan, kegiatan pelatihan bertujuan membentuk karakter linmas yang melayani masyarakat dan hadir ditengah tengah masyarakat untuk membantu menangani masalah ketentraman dan ketertiban umum.
” Pesertanya ada 22 orang masing masing perwakilan desa,” ujarnya
Pelatihan mengundang anggota Koramil 1022-02/KHI Sertu Agus Purwono untuk memberikan pengarahan sekaligus pembekalan materi, sehingga anggota linmas lebih baik, disiplin dan semangat.
Adapun materi praktek yang dilatihkan meliputi, pembekalan dan pengetahuan Satlinmas dan Peraturan baris berbaris (PBB).
“Harapan kami dengan pelatihan ini linmas desa akan terbentuk kapasitas sumber daya yang siap melayani masyarakat, membantu menciptakan kondisi desa yang tentram dan tertib,” pungkasnya
Dengan adanya pembekalan ini diharapkan linmas desa mampu mejembatani keperluan masyarakat desa dengan pemerintahan desa.
Untuk menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungan, Linmas harus bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui koordinasi kepala desa setempat selaku pengendali langsung Linmas.
Melalui pelatihan tersebut diharapkan satuan Linmas desa akan semakin mantap dan menjadi lebih baik, dalam menjalankan tugas taggung jawabnya menjaga stabilitas keamanan lingkungan.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here