Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal Gratis Yang Digelar Baznas Tanbu

0
174
Batulicin,wartatanbu.co.id – Puluhan anak usia Sekolah Dasar mengikuti kegiatan sunatan massal gratis yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Bumbu di Aula Kecamatan Angsana baru baru tadi.
Setidaknya ada 19 orang anak yang mendapatkan kesempatan mengikuti sunatan massal gratis itu.
Kegembiraan anak anak itu semakin bertambah saat mereka juga menerima paket bingkisan dan uang transportasi persembahan Baznas Tanah Bumbu.
“Program sunatan massal ini sebagai upaya membantu meringankan beban warga kurang mampu,”ungkap Ketua 2 Bidang Pendistribusian Baznas Tanah Bumbu, KH. Ahmad Care, Lc.,M.Pd Minggu (31/1/21)
Care menambahkan, setelah di Kecamatan Angsana sunatan massal selanjutnya  akan digelar di Kecamatan Kusan Hilir pekan selanjutnya.
Untuk itu Ahmad Care mengajak umat islam di Kabupaten Tanah Bumbu agar berkenan mengeluarkan zakatnya kepada Baznas terkhususnya para ASN dan para pengusaha.
Dana zakat yang telah masuk Baznas Tanah Bumbu lanjut Care telah disalurkan dalam berbagai kegiatan soasial diantaranya bantuan kepada kaum dhuafa, paket bantuan kepada siswa tidak mampu,penyaluran bantuan kepada korban banjir di Barabai.
Tak hanya itu penyaluran dana zakat juga disalurkan untuk bimbingan bagi para mualaf, serta bantuan kepada guru-guru majlis taklim di seluruh kecamatan.
Dalam kegiatan sunatan massal gratis yang dilaksanakan Baznas itu, juga dihadiri Sekretaris Camat Angsana, Ismail. Menurutnya, untuk mendukung visi mulia Baznas dibutuhkan sinergitas pendanaan yang pengelolaannya dipercayakan kepada Baznas sehingga kegiatan kemanusiaan yang dibutuhkan dapat terakomodir dengan baik terutama sunat massal gratis.
“ke depan, sinergitas Baznas bersama pemerintah dan pihak ketiga mampu menghimpun dana yang lebih besar agar dapat terus berkontribusi dan memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu,” tutupnya
*Zd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here