PT BUMA dan AJE Gelar Kick Off Pendampingan Sekolah Adiwiyata

0
42
Batulicin,Wartatanbu.co.id – PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) bersama PT Angsana Jaya Energi (AJE) menggelar Kick Off pendampingan sekolah Adiwiyata.
Kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap pembinaan kepedulian lingkungan dilingkungan sekolah.
Adapun Kick Off pendampingan tersebut berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Banjarsari, Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan Selasa (24/1/23).
Kepala Teknik Tambang (KTT) PT AJE,Yuda Pratama, didampingi Hengky Ronal dan Muhammad Falahi dari PT BUMA mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama pihak perusahaan,Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan Tanbu.
Dikatakan,kegiatan ini dalam rangka mendukung mewujudkan kesadaran pelajar terhadap peduli dan berbudaya lingkungan hidup dilingkungan sekolah.
“Untuk obyek pendampingan yang kami laksanakan ada 3 sekolah. Pertama,SDN 1 Banjarsari, SDN 2 Bayansari dan yang ketiga SMP 3 Satu Atap Angsana,”terangnya.
Yuda menambahkan, kegiatan yang dilakukan tersebut dalam rangka ceremonial awal pelaksanaan komitmen antara BUMA – AJE beserta sekolah binaan program Adiwiyata tingkat kabupaten.
“Tujuannya,untuk bersama sama menciptakan gerakan peduli dan berbudaya terhadap lingkungan hidup untuk warga sekolah,” imbuhnya.
Baca Juga : Family Gathering PT Buma Jobsite Geo Energy Group – PT Aje Gelar Sambut Tahun 2023
Kegiatan dihadiri oleh Kabid Penaatan DLH Tanbu Syahrojat ST MT, Perwakilan Dinas Pendidikan Raharja S.Pd MM, Danramil Angsana Kapt Inf Aris PH, Kapolsek Angsana Iptu Rahmad Ramadhani perwakilan Kecamatan Angsana dan Desa Banjarsari.
Sementara itu,Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanah Bumbu diwakili Kepala Bidang Penataan,Syahrojat, ST MT menjelaskan, pembinaan Adiwiyata merupakan upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika.
“Penerapan kepedulian terhadap lingkungan dilingkup pendidikan dasar, diharapkan bisa menjadi dasar manusia untuk menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk sebuah cita cita pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.
Syahrojat juga menegaskan, Adiwiyata merupakan bagian dari program pendidikan lingkungan hidup.
“Alhamdulillah pada pelaksanaan hari ini dengan 4 rangkaian bisa selesai dengan baik,” tandasnya.
Dalam kesempatan itu dilaksanakan juga Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak PT BUMA – PT AJE bersama perwakilan 3 sekolah.
Dilanjutkan,penandatanganan kesepakatan dengan semua pihak, pemberian materi motivasi sampai dengan penanaman bibit pohon produktif secara simbolis di SDN 1 Banjarsari.(rel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here