Presiden Anak Yatim Indonesia,HM Zairullah Azhar Lantik Pengurus Forum LKSA se-Sulsel

0
82
Makassar,Netwarta.id – Ketua Umum Forum Nasional (Fornas) Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau akrab disapa Presiden Anak Yatim Indonesia, Abah HM Zairullah Azhar melantik dan mengukuhkan Pengurus Wilayah dan Daerah Kabupaten/Kota Forum LKSA se-Sulawesi Selatan (Sulsel) Periode 2022-2027, di Kota Makassar, Selasa (13/12/22).
Presiden anak yatim Abah HM Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus wilayah dan daerah Forum LKSA se-Sulsel yang baru saja dilantik.
Dirinya meminta seluruh pengurus aktif menjalin hubungan dengan pemerintah daerah di masing-masing wilayah.
Selaku Ketua Fornas LKSA ada beberapa langkah strategis yang akan dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anak yatim di seluruh Indonesia.
Seperti melakukan advokasi terhadap kebijakan Undang-undang dan peraturan teknis dibawahnya dengan mendorong porsi tanggungjawab yang seimbang dan proporsional antara pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam pengasuhan anak yatim dan anak terlantar.
Selanjutnya,menarik minat dunia usaha melalui program Corporate Social Responsibility untuk berperan terhadap kesejahteraan anak yatim.
Satu hal terpenting lanjut Abah Zairullah, yang menjadi program prioritas lainnya adalah pendidikan anak yatim.
“Saat ini, di Istana Anak Yatim Batulicin, Kalimantan Selatan,ada sebanyak 44 anak yatim yang telah lulus S2, dan 300 lebih anak yatim lulus S1,” sebut Zairullah.
Mengurus dan memuliakan anak yatim, sambungnya sudah menjadi komitmen sejak dulu, dan bahkan sudah mewakafkan diri untuk anak-anak tersebut.
“Saya punya tujuh kampus di Banjarmasin dengan berbagai jurusan seperti hukum, ekonomi, pariwisata, kesehatan, dan lainnya. Silahkan jika ada anak-anak yatim yang ingin kuliah disana, Kita akan berikan fasilitas sepenuhnya gratis,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Forwil LKSA Sulsel, H Muh Rizal S.Pd mengatakan,LKSA Sulsel berkomitmen membantu  pemerintah dalam pengentasan kesejahteraan sosial anak.
“Anak adalah generasi penerus masa depan bangsa. oleh sebeb itu, mari kita bersama-sama membangun kerjasama yang baik antara pemerintah dan LKSA,” ajaknya.
Turut Hadir pada Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Wilayah dan Daerah Kabupaten/Kota Forum LKSA se-Sulawesi Selatan, Gubernur Sulsel diwakili Kepala Dinas Sosial Sulawesi Selatan Andi Irawan Bintang,dan sejumlah tamu undangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here