Pramuka Angsana Galang Dana Korban Gempa Cianjur Jawa Barat

0
140
Batulicin,iwarta.id– Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan melakukan aksi sosial, berupa penggalangan dana kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.
Kegiatan penggalangan dana yang dimotori oleh SMKS Insan Luhur Nusantara, SMAN 1 Angsana, SMPN 1 Angsana, dan MTs Darul Islah Banjarsari, dilaksanakan selama dua hari, 25 – 26 November 2022.
Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi Cianjur.
Sejumlah anggota pramuka menggalang dana di Desa Banjarsari dan Desa Makmur, kemudian dilanjutkan untuk hari kedua dengan rute Desa Bayansari dan Desa Mekar Jaya.
Aksi sosial ini dilakukan oleh anggota Pramuka di jalan depan pasar dan door to door ke rumah warga.
Pengumpulan dana ini atas instruksi Pramuka Kwarcab Tanah Bumbu, sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan dalam membantu saudara-saudara kita di Cianjur yang mengalami bencana gempa bumi yang meluluh lantakan dan mengakibatkan banyak korban jiwa.
Dalam kegiatan yang dikawal langsung oleh koordinator kegiatan Kak Eko Wahyuningsih dan Kak Hendrik, hadir pula Ketua Kwarran Angsana Kak Riri, Sekretaris Kwarran Kak Eryk Setyawan, dan para Pembina Pramuka sekolah.
Kepada seluruh anggota Pramuka, Kak Riri sebagai Ketua Kwarran memberikan apresiasi yang tinggi atas keikhlasan jiwa dan raga dalam mengumpulkan donasi dari masyarakat.
Dan Kak Eryk Setyawan sebagai Sekretaris Kwarran juga menyampaikan, bahwa kita harus tetap berdoa untuk kehidupan masyarakat korban bencana bisa kembali normal seperti biasa dan dapat menjalankan aktivitasnya kembali secara normal. (Supani).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here