Ponpes Modern Hidayatullah Akan Dibangun Di Tanah Bumbu

0
291
Ketua DPD Hidayatullah Tanah Bumbu sekaligus Pimpinan ponpes Hidayatullah, Saliem, S.Kom saat bersilaturahmi dengan Bupati Abah HM Zairullah Azhar di Ruang Bupati belum lama tadi.
Batulicin,Wartatanbu.co.id – Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah yang berpusat di Balikpapan Kalimantan Timur akan membangun cabang pondok pesantren di Kabupaten Tanah Bumbu.
Rencana pembangunan pondok pesantren yang telah memiliki 600 pondok di seluruh Indonesia ini akan dibangun di Desa Mattone Kampung baru,Kecamatan Kusan Hilir.
Nantinya konsep bangunan pondok akan dibuat menyesuaikan dengan kearifan lokal setempat.
Lahan pembangunan ponpes sendiri merupakan hibah dari salah satu warga setempat yang berlokasi di Jalan Tanete RT 4 Desa Mattone Kampung baru seluas kurang lebih 4 Hektar.
Ketua Yayasan sekaligus pimpinan Ponpes Hidayatullah Saliem, S.Kom mengungkapkan saat ini pihaknya tengah melakukan tahapan pembersihan lahan dan pengukuran batas tanah bersama perangkat desa.
Saliem menambahkan,setelah pembersihan lahan tahap awal pembangunan nantinya akan dibangun kantor yayasan,rumah pengasuh, ruang kelas santri dan masjid serta dapur ponpes.
” Alhamdulillah kemarin kami sudah bertemu langsung bapak bupati memohon doa juga dukungan dan beliau menyampaikan sangat merespon rencana ini,” ujarnya.
Selain tanah hibah seluas 4 hektar pihak yayasan juga menerima hibah bangunan berupa rumah di jalan Arif Rahman Hakim Desa Pasar baru.
” Nah ini insya Allah akan kita jadikan pusat kegiatan da’wah, majelis Qur’an dan PAUD,”tandasnya.
Dirinya berharap, hadirnya ponpes Hidayatullah di Kabupaten Tanah Bumbu mampu memberikan kontribusi positif terhadap pendidikan keagaaman generasi muda didaerah ini.
Dikesempatan lain,Bupati Tanah Bumbu, abah HM Zairullah Azhar dalam berbagai kesempatan selalu menekankan pentingnya pendidikan keagamaan kepada generasi muda di daerah ini.
Menurut bupati, pemerintah daerah memberikan perhatian lebih terhadap pendidikan, hal ini tidak lain karena pendidikan merupakan kata kunci menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas sekaligus beraklakul karimah sebagai modal utama pembangunan daerah.
Ayah anak yatim ini juga dikenal dengan kepeduliannya terhadap keberadaan kaum duafa dan anak yatim dengan membangunkan Istana Anak Yatim di Tanah Bumbu yang dihuni ribuan anak yatim.
Sementara itu Kepala Desa Mattone Kampung baru, Andi Satria Jaya menyambut baik rencana pembangunan ponpes di wilayahnya.
Menurutnya kehadiran ponpes ini akan menjadi berkah tersendiri bagi warganya juga masyarkat Tanah Bumbu.
“Ya tadi bersama pihak yayasan dan petugas desa kita sudah meninjau langsung lokasi, melihat batas tanah dan lainnya mudah mudahan setelah ini pembangunannya bisa segera dimulai,” ujarnya.
Dirinya berharap keberadaan ponpes di Desa Mattone ini mampu memberikan pengaruh positif terutama dalam bidang pendidikan keagamaan.
” Saya sendiri sudah lama kenal ponpes Hidayatullah bahkan dulu bertahun tahun selalu mendapat kiriman majalah ponpes hidayatullah dengan jaringan masyarakat bertauhid,” pungkasnya.
Hidayatullah sendiri merupakan lembaga yang bergerak dalam pelayanan umat meliputi Dakwah Sosial, Pendidikan, penaggulangan bencana dan Lembaga Zakat Nasional.
Khusus untuk Kabupaten Tanah bumbu Hidayatullah mengambil peran strategis dibidang dakwah sosial dan pendidikan,juga menyantuni kaum mustadhaffin, anak yatim terlantar. (Wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here