Polsek Kuranji Kawal Penyaluran BLT DD 187 KK di Kecamatan Kuranji

0
114
Batulicin – Personil Bhabinkamtibmas Polsek Kuranji mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode Januari dan Februari tahun 2022,Jum’at (18/02/22).
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022 dilaksanakan di dua desa yakni Desa Giri Mulya dan Desa Waringin Tunggal Kecamatan Kuranji.
Kapolsek Kuranji, Iptu Anang Setyawan Melalui Kanit Binmas Aipda Iwan Heriyanto mengatakan,pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini merupakan penyaluran pertama yang dilaksanakan di Kecamatan Kuranji dapat terlaksana dan tepat sasaran.
Dalam kesempatan itu personil Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga binaannya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari haru.
Selain itu,disampaikan juga kepada masyarakat penerima bantuan agar bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah dapat dipergunakan dengan sebaik – baiknya.
Adapun Nominal bantuan yang diberikan dari pemerintah kepada masyarakat Kecamatan Kuranji yang kurang mampu dan terdampak pandemi covid-19 tersebut untuk periode di bulan Januari dan Februari tahun 2022 senilai Rp600.000.
Adapun jumlah penerima bantuan di Desa Giri Mulya sebanyak 96 orang dan Desa Waringin Tunggal sebanyak 91 Orang.
Data tersebut berdasarkan hasil survey lapangan pihak desa dan merupakan hasil putusan kesepakatan musyawarah Desa yang telah dilaksanakan sebelumnya.
Dengan adanya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini dapat sedikit membantu masyarakat yang kurang mampu akibat dampak dari pandemi Virus Covid-19 di Kecamatan Kuranji. (Tribratanewstanbu).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here