Polres Tanbu Musnahkan Sabu 2 Kg dan Ekstasi

0
124
Batulicin – Kepolisian Resor (Polres) Tanah Bumbu, Polda Kalimantan Selatan memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat hampir 2 Kilogram hasil tindak kejahatan penyalahgunaan Narkotika dan obat obatan.
Pemusnahan barang bukti dipimpin langsung Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih,SH,SIK,ST bersama Sekdakab Tanbu H Ambo Sakka, Kepala Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu di Mapolres Tanbu, Senin (11/10/21)
Pemusnahan barbuk itu juga disaksikan langsung oleh kedua tersangka.
” Barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan pengungkapan kasus narkoba jenis sabu-sabu mencapai 2 kg dan ribuan butir ekstasi,” kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, didampingi Kasat Narkoba AKP Setiwan A Malik di depan awak media.
Kapolres mengatakan, kedua pelaku sudah di tetapkan sebagai tersangka tindak peredaran narkotika lengkap bersama barang bukti yang diamankan.
Pemusnahan barang bukti narkoba tersebut lanjut Himawan,merupakan hasil tangkapan dua bandar narkoba yang berhasil diamankan petugas beserta barang bukti sabu mencapai 2 kilogram.
Selanjutnya seluruh barbuk jenis sabu dan ekstasi tersebut dimusnahkan dengan cara diblender lalu dilarutkan dengan detergen dan dibuang kedalam di septic tank.
Berhasilnya kepolisian Tanbu membekuk setidaknya telah berhasil menyelamatkan sekitar 9.000 jiwa dari penggunaan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Tanah Bumbu.
Para pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
Kapolres juga meminta dukungan kepada semua pihak dalam memerangi narkoba.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here