Polres Tanbu Musnahkan Barbuk Sabu dan Ekstasi dari 5 Tersangka

0
250
Batulicin – Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu melakukan pemusnahan barang bukti narkoba berupa sabu dan ekstasi yang dilaksanakan di ruang Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu Jumat (16/7/21) pagi.
Pemusnahan barang bukti tindak kejahatan narkoba tersebut dipimpin KBO Satresnarkoba, Ipda Basuki dihadiri perwakilan Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu Allifian, SH, 1 personel Propam dan 2 personel Intelkam.
Pemusnahan barbuk juga disaksikan langsung oleh para tersangka pemilik barang bukti tersebut yakni FN, WS, AW, ED dan AS.
Kasatresnarkoba Polres Tanah Bumbu,AKP Setiawan A. Malik, S.Ik melalui KBO Satresnarkoba Polres Tanbu Ipda Basuki mengatakan barang bukti yang dimusnahkan adalah narkotika jenis sabu seberat 131 gram dan 14 butir narkotika jenis ekstasi warna coklat.
“Semua barang bukti tersebut milik 5 tersangka yang berbeda,” ujarnya
Basuki menjelaskan, Pemusnahan barang bukti berupa sabu dan ekstasi tersebut merupakan hasil persetujuan penyitaan dari Pengadilan Negeri. Dasar hukumnya adalah UU Nomor 7 Tahun 2010.
Pemusnahan barang bukti sabu dan ekstasi dilakukan dengan cara  dimasukkan ke dalam blender yang ditambahkan air, selanjutnya diblender hingga hancur dan larut. Selanjutnya air larutan dibuang ke dalam septictank disaksikan langsung oleh tersangka.
*Tribaratanewstanbu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here