Polres Tanbu Luncurkan Aplikasi RMP Cegah Kriminalitas.

0
91
Batulicin,WTol – Kepolisian Resor Tanah Bumbu meluncurkan Aplikasi Reserse Mobile Patrol (RMP) untuk menekan tindak kriminal diwilayah hukum Polres Tanbu.
Lounching sekaligus sosialisasi disampaikan kepada para Pejabat Pemkab Tanah Bumbu, Kasat Binmas, Ka SPKT dan Bhabinkamtibmas, di Ruang Rapatama Polres Tanah Bumbu Jum’at (14/02/20) siang.
Dihadiri Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Andi Aminnuddin, Seluruh Kepala SKPD Tanah Bumbu, Para Baminkamtimas.
Kasat Reskrim Polres Tanbu,Iptu Andi Muhammad Iqbal, menjelaskan aplikasi RMP merupakan salah satu inovasi Reskrim Polres Tanbu yang bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian.
“Di aplikasi ini terdapat tombol Panic Button yang terintegrasi ke operator, untuk bisa melaporkan kejadian secara cepat dan akurat, tanpa harus datang ke Polres Tanah Bumbu,”jelas Iqbal.
Aplikasi RMP Polres Tanbu ini bisa diunduh secara gratis baik dari Playstore maupun AppStore agar lebih mudah.
Aplikasi ini telah diintegrasikan agar lebih mudah, murah, dan cepat sehingga masyarakat ramai-ramai bisa mengunduh baik melalui playstore maupun appstore.
Sementara itu,Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan,Andi Aminuddin mengatakan, Pemkab Tanbu sangat mengapresissi atas diluncurkannya Aplikasi RMP tersebut.
“Semoga dengan adanya Aplikasi ini masyarakat Tanah Bumbu merasa lebih dekat dengan Polisi, karena aduannya bisa ditanggapi dengan cepat tanpa mengenal jarak dan waktu,” ujarnya.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here