Polres Tanbu Kirim Sembako Untuk Korban Banjir Barabai HST

0
85
Batulicin,Wartatanbu.co.id – Bencana banjir yang terjadi di Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Banjir telah berdampak pada rusaknya sejumlah bangunan rumah warga,fasilitas umum serta terbatasnya aktivitas warga.
Sebagai bentuk kepedulian sosial, Kepolisian Resor (Polres) Tanah Bumbu mengirimkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST).
Bantuan sosial paket sembako untuk korban terdampak banjir telah diberangkatkan menggunakan 1 buah truk dengan pengawalan personil Polres Tanbu pada Rabu (1/12/21) sekira jam 11.30 Wita menuju Kota Barabai,Hulu Sungai Tengah (HST).
Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih,SH,SIK,ST melalui Kasi Humas Polres Tanbu H Made Rasa mengatakan, pengiriman bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat akibat banjir yang terjadi di HST.
Bantuan yang kirimkan antara lain berupa 100 paket sembako yang berisi diantaranya Beras 5 kg,Gula 2 kg,Mie 10 bungkus,1 bungkus Kopi kapal api besar dan 2 kaleng sarden.
Selain itu terdapat juga Air mineral 100 dus,100 lembar selimut,200 lembar Baju dan daster 200 lembar Baju kaos.
Kapolres berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga memenuhi kebutuhan sehari hari utamanya makan dan minum. Dirinya mengajak ikut berdoa agar banjir di HST segera berakhir, sehingga aktivitas dan perekonomian masyarakat dapat kembali normal.
Sebelumnya berbagai pihak dan daerah juga telah membantu penanganan dan dampak banjir bandang di Hulu Sungai Selatan baik dalam bentuk bantuan pangan, obat-obatan.(wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here