Polres Tanbu Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Natal dan Tahun Baru

0
103
Batulicin,WTol – Kepolisian Resort (Polres) Tanah Bumbu menggelar rapat koordinasi lintas sektoral menghadapi perayaan natal dan tahun baru 2020.
Rakor lintas sektoral tersebut dipimpin langsung Wakapolres Tanbu,Kompol Arief Prasetya,dihadiri Pejabat Polres Tanbu, Pemerintah daerah SKPD terkait,TNI dan para stake holder berlangsung di Aula Rupatama Polres Tanah Bumbu, Rabu (18/12/19)
Wakapores mengatakan, kegiatan rakor lintas sektoral ini bertujuan untuk mengevaluasi situasi terkini terkait keamanan jelang Natal dan Tahun baru 2020 agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.
Wakapolres berharap,semua pihak berperan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia juga mengingatkan untuk tetap waspada terhadap segala ancaman yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.
Baca Juga : Danlanal Kotabaru Tinjau Pengamanan Angkutan Laut Jelang Natal dan Tahun Baru
Sementara itu,Kabag Ops Polres Tanah Bumbu AKP Yulianor Abdi S.I.K,dalam rakor tersebut menyampaikan sejumlah persiapan baik dari Polres Tanbu maupun lintas sektoral di Tanah Bumbu.
Ada beberapa kesiapan bersama khususnya pengamanan jelang perayaan natal dan pergantian tahun baru 2020,salah satunya pelaksanaan operasi lilin intan 2019 yang akan berlangsung selama 10 hari yang dimulai dari tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.
“Untuk pengamanan jelang natal dan tahun baru Polres Tanbu menyiagakan 108 personil ditambah sebanyak 105 personil terdiri dari TNI Satpol PP Dishub Dinas Kesehatan,PMI dan personil lainnya,” paparnya
Sementara untuk pengamanan dilaut juga melibatkan ADPEL Batulicin maupun ASDP Batulicin.Demikian juga darat dan udara dengan kepala bandara Bersujud dan terminal bus.
Baca Juga : 297 Nelayan Tanbu Terima Sertifikat Tanah Program SEHAT
Dari pemerintah daerah kita juga sudah meminta melalui Dinas PUPR kabupaten Tanah Bumbu,khususnya dalam hal kenyamanan pengguna jalan dengan perbaikan infrastruktur  jalan yang rusak.
Untuk posko pengamanan ops lilin terpadu ada disejumlah lokasi yakni pos pengamanan dipos lantas Kecamatan Satui dan pos pengamanan Pagatan Kecamatan Kusan Hilir
” Untuk Pos pelayanan ada di pelabuhan Ferry Kecamatan Batulicin dan pos terpadu yang ada di Taman Edukasi Batulicin,” pungkasnya
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here