Polres Tanbu Gelar Patroli Rutin dan Pengamanan Rumah Ibadah

0
204
Batulicin – Untuk memberi rasa aman dan dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayah Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu menurunkan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) untuk melaksanakan patroli ke beberapa tempat ibadah yang ada di Kecamatan Simpang Empat.
Seperti yang dilakukan di salah satu rumah ibafah GPDI PNIEL yang berada di Desa Gunung Antasari Kec. Simpang Empat. Minggu (28/03/21)
Patroli rutin rumah ibadah ini digelar selain sebagai tugas pokok polisi juga sebagai salah satu arahan Kapolres Tanah Bumbu untuk senantiasa menciptakan situasi kamtibmas yang aman di masyarakat.
“Dengan adanya polri ditengah-tengah masyarakat, diharapkan mereka semakin merasa aman dalam melakukan aktivitas peribadatan, selain itu juga sebagai salah satu cara polri untuk mencegah niat dari pelaku tindak kriminal melaksanakan niatnya,” ujar Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu G. M. Angga Satrya Wibawa, S.I.K.
Kasatlantas menambahkan,dalam patroli ini petugas juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dalam berkendara seperti menggunakan helm SNI jika berkendara roda dua.
Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang beribadah di gereja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang mana tingkat konfirmasi di Kabupaten Tanah Bumbu masih sangat tinggi.
Tribratanewstanbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here