Polres Tanbu Amankan Pelaku Pembakaran Lahan

0
70
Batulicin,WTol – Dua tersangka pelaku pembakaran lahan di tiga tempat yang berbeda di amankan jajaran kepolisian Polres Tanah Bumbu
Kedua tersangka yakni SG (62 th) dan SZA (27 th) diamankan beserta sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku membakar lahan.
Pembakaran lahan tersebut dilakukan dibeberapa lokasi berbeda yakni di Kusambi Desa Maju Bersama pada bulan Agustus lalu,di Jalan Lingkar 30 Desa Maju Bersama pada bulan September, dan di lahan warga di RT 03 Desa Maju Bersama, Kecamatan Batulicin pada Oktober kemarin.
” Jadi modusnya pelaku sebelumnya menebas ranting ranting kayu, kemudian disusun sedemikian rupa dan kemudian disebar dibeberapa sudut dan sisi lahan,” Ungkap Kapolres Tanah Bumbu,AKBP Sugianto Marweki ,SiK didampingi Kasatreskrim Polres Tanbu, Iptu Andi M Iqbal, di Batulicin,Kamis (21/11/19)
Kapolres menjelaskan,kedua pelaku telah merencanakan pembakaran lahan dengan mengeringkan dahan terlebih dahulu yang setelah dahan ranting tersebut mengering pelaku membakar dengan menggunakan mancis.
Baca Juga : Satreskrim Polres Tanbu Ungkap Kasus Pembuat Uang Palsu.
Baca Juga : Kapolres Tanbu Minta Doa Masyarakat,Pilkada Tanbu Berjalan Lancar Damai.
Dari tiga lokasi pembakaran lahan tersebut,polisi mengamankan alat yang digunakan pelaku antara lain, 1 buah korek api mancis,5 buah karet ban yang sudah terpotong potong,1 batang potongan kayu yang sudah terbakar, 6 lembaran karet ban dan 1 bilah parang.
Atas perbuatannya tersebut, pelaku di kenakan pasal pembakaran lahan, yakni Pasal 187 ayat 1 KUHP, karena dengan sengaja menimbulkan kebakaran dan membahayakan bagi umum dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here