Polres Tanbu Amankan 15 Tersangka Kasus Narkoba,Dua Diantaranya Wanita

0
668

Batulicin,WTOL – Kepolisian Resor (Polres) Tanah Bumbu melalui Satuan Resnarkoba Tanbu ,berhasil mengamankan 15 tersangka yang merupakan pengedar dan pemakai Narkoba dalam operasi ANTIK INTAN 2018 yang digelar selama dua pekan.

Dalam konfrensi pers didepan awak media,Wakil Kepala Kepolisian Polres Tanah Bumbu, Kompol Didik Subiyakto.didampingi Kasat Resnarkoba,Iptu Sunardi,S.Sos mengatakan, dari tangan para tersangka petugas mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya berupa Narkoba jenis Sabu seberat 18,59 Gram dan ekstasi 2 butir seberat 0,56 gram.Bersama barang bukti lainnya diamankan juga obat daftar “G” jenis Camophen sebanyak 11 butir dan obat jenis Dextro sebanyak 25 butir.

“ Dari 15 tersangka yang kita amankan tersebut, tiga diantaranya merupakan tersangka target operasi (TO) masing masing berinisial “DR” dengan barang bukti jenis shabu seberat 3,32 gram, tersangka “HD” dengan narkoba jenis shabu seberat 7,24 gram dan FAW dengan barang bukti narkoba jenis shabu seberat 2,53 gram,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan,atas perbuatan para tersangka diatas akan dikenakan pasal 112 dan 114 UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 15 tahun dan maksimal seumur hidup

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemusnahan barang bukti narkoba yang dipimpin langsung Wakopolres Tanbu,Kompol ,Kasat Resnarkoba,Ipru Sunardi,S Sos disaksikan Kejaksaaan Tanah Bumbu dan Tokoh agama bersama awak media. Pemusnahan barang bukti narkoba ini dilakukan dengan cara dilartukan kedalam larutan detergen dan dengan cara dibakar.

Al/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here