Polisi Gelar Razia Vaksinasi Covid-19

0
170
Batulicin,Wartatanbu.co.id – Petugas kepolisian Polsek Karang Bintang insentifkan razia vaksinasi terhadap masyarakat yang belum divaksinasi.
Nampak sejumlah petugas Polsek Karang Bintang bekerja sama dengan tim medis dari Puskesmas Batulicin I, mengimbau masyarakat agar mau divaksinasi,Selasa (1/3/22).
Dalam kesempatan ini para penumpang maupun pengemudi kendaraan pribadi maupun umum yang kedapatan belum melaksanakan vaksinasi, langsung diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi di Polsek Karang Bintang.
Kapolsek Karang Bintang,Iptu H. Sugeng Joko Siswanto, S.P mengatakan, razia vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kecamatan Karang Bintang dengan sasaran para pengemudi dan penumpang kendaraan pribadi maupun umum.
“Masyarkat yang telah mendapatkan vaksin Covid19 diharapkan dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lansia,”ujar Kapolsek.
Dengan demikian lanjut Kapolsek,mereka yang telah divaksin akan memperkecil kemungkinan untuk menularkan virus Covid-19.
Selain itu pula,vaksin Covid juga mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat.
“Artinya orang yang tidak bisa mendapatkan vaksin, misalnya bayi baru lahir, lansia, atau penderita penyakit autoimun, bisa mendapatkan perlindungan dari orang-orang di sekitarnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here