Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar Dijalan Lingkar 30 Batulicin, 13 Motor dan 19 Pemuda Diamankan

0
461
Batulicin,wartatanbu.co.id – Satlantas Polres Tanah Bumbu bersama tim fungsi gabungan Polres Tanah Bumbu melaksanakan penertiban aksi balap liar pada Sabtu malam (13/2/21) yang berlangsung di Jalan Lingkar 30 Kecamatan Batulicin.
Penertiban aksi balap liar tersebut dilakukan menyusul adanya laporan masyarakat yang menilai aksi kebut kebutan itu telah mengganggu ketertiban warga.
Kapolres Tanah Bumbu,AKBP Himawan Sutanto Saragih,S.H. S.I.K S.T segera menurunkan jajarannya untuk menertibkan kegiatan balap liar yang terjadi di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu.
Selanjutnya, di bawah pimpinan Kabag Ops Polres Tanah Bumbu,Kompol Eka Saprianto S.I.K., M.M. langsung melakukan penertiban balap liar dilokasi berlangsungnya aksi adu cepat roda dua itu.
Aksi balap liar itu sendiri kerap dilakukan oleh beberapa pemuda yang umumnya masih berstatus pelajar.
Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP G. M Angga Satrya Wibawa S.I.K. mengungkapkan, dalam penertiban itu petugas berhasil mengamankan 13 unit kendaraan roda dua yang dipakai melakukan aksi balap liar itu.
“Tim gabungan fungsi Polres Tanah Bumbu juga mengamankan 19 orang remaja laki-laki selanjutnya mereka akan diberi penindakan berupa penilangan dan barang bukti diamankan di Pos Lalu Lintas Polres Tanah Bumbu,” terangnya
Dengan adanya penertiban balap liar ini dapat menjawab keluhan masyarakat atas laporan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat.*
*tribratanewstanbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here