Plt Bupati Resmikan Gedung Perawatan Cuci Darah (Hemodialisa) RSUD Tanbu

0
269

Batulicin,wtol – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, meresmikan Gedung Instalasi Perawatan Cuci Darah (Hemodialisa) RSUD Andi Rahman Noor Tanah Bumbu, Jum’at (17/8) Pagi usai mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 73

Peresmian fasilitas gedung hemodialisa RSUD Tanbu ini dihadiri juga para tamu undangan, diantaranya kapolres Tanbu,Kepala Kejaksaan Tanbu , Kepala Pengadilan Negeri dan unsur kesehatan lainnya.

Sudian Noor berharap dengan adanya sarana gedung tersebut, nantinya pasien RSUD Abd Rahman Noor yang akan melakukan cuci darah tidak akan terkendala lagi.

“Saya berharap pelayanan kesehatan di rumah sakit ini lebih lengkap dan lebih meningkat,jadi tak perlu dirujuk ke Rumah sakit luar, paparnya.

Ia menambahkan,Gedung Hemodialisa merupakan bagian dari kebutuhan rumah sakit guna memenuhi kebutuhan para pasien.

”Pasien yang cuci darah harus benar-benar mendapatkan pelayanan yang terbaik dan merasa terlayani dengan sarana yang memadai,” tuturnya.

Sementara itu,Direktur RSUD Andi Abdurrahman Noor Tanah Bumbu, Dr Arman mengakui, jumlah pasien gagal ginjal dalam satu tahun terakhir ,sejak 2017 setidaknya ada 40 pasien yang kita rujuk baik ke Banjarmasin ataupun Kotabaru.

Ditanya kapan pelayanan cuci darah ini dapat diberikan untuk pasien ,Arman menjelaskan pihaknya masih menunggu ijin operasional alat tersebut

” Kalau SDM kita sudah punya, tinggal menunggu keluarnya ijin penggunaan alat ini,kita berharap secepatnya agar pasien tidak perlu lagi dirujuk leluar Tanah Bumbu,”jelasnya

Gedung baru Hemodialisa ini memiliki 4 unit alat cuci darah. Keberadaan Ruang Hemodialisa ini sebagai bentuk bahwa RSUD selalu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan pasien dengan terus melengkapi sarana dan prasara pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya pasien rumah sakit,” pungkasnya.

(Al/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here