Pjs Kades Kampung Baru Minta KPPS Ajak Masyarakat Jangan Golput

0
109
Batulicin,WTol – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) serentak Kabupaten Tanah Bumbu tinggal menghitung hari.
Berdasarkan jadwal tahapan pelaksanaan dari Panitia Pilkades Kabupaten,hari pemungutan suara pilkades dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Kamis,19 September 2019.
Saat ini tahapan pelaksanaan Pilkades serentak telah memasuki tahapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ditiap desa.
Baca Juga : Pilkades Serentak,Petugas KPPS Se Tanbu Di Beri Pembekalan
Di Desa Mattone Kampung Baru, Kusan Hilir,pelantikan 10 anggota KPPS berlangsung di Kantor Desa Mattone,Selasa (3/9/19) pelantikan anggota KPPS tersebut oleh Panitia Pilkades yg dihadiri oleh Pjs Kades Mattone Kampung Baru,Suryani,S Sos,Bhabinkamtibmas, Babinsa,Ketua LPM dan Ketua BPD  serta Suhaimi perwakilan dari Kecamatan Kusan Hilir.
Pjs Kepala Desa Mattone Kampung Baru, Suryani, S Sos dalam kesempatan ini mengajak para anggota KPPS yang baru dilantik agar dapat bekerja secara profesional khususnya dalam proses pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19 September nanti.
” Saya mengajak para Petugas KPPS dan Panita Pilkades mari saling bekerja sama, bekerja secara profesional sesuai tugas masing masing dan ikut juga bersama sama mensosialisasikan Pilkades untuk meminalisir pemilih Golput,”tegasnya.
Pemilihan Kepala Desa (Kades) di Desa Mattone Kampung Baru dii ikuti sebanyak 5 calon, yakni Andi Satria Jaya (Petahana, No urut 1), Andi Makmur (No Urut 2), Hamzah( No Urut 3), Ikhsan Hartani (No urut 4) dan Bakhtiar (No urut 5)
Baca Juga : Bupati Ajak Generasi Milenial Tanbu Jadi Wirausahawan Baru
Para kandidat kepala desa tersebut berharap pelaksaan pilkades di Desa Mattone dapat berlangsung damai baik pada masa sosialisasi para calon maupun pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara hingga penetapan Kades terpilih.
Seperti yang diungkapkan salah satu calon , Andi Satria Jaya,menurutnya kompetisi yang sehat adalah bagaimana masing masing calon saling beradu program melalui Visi dan Misi mereka untuk menarik simpati masyarakat.
” Harapan kita semua,para calon dapat mensosialisasikan diri dan berkampanye dengan cara yang elok dan menghindari cara cara yang kurang simpatik seperi saling memfitnah dan semacamnya,” terang Andi Jaya, disela pelantikan anggota KPPS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here