PGRI Tanbu Gelar Seminar Perlindungan Hukum Bagi Guru

0
190
Batulicin,WTOL–  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar seminar yang bertemakan Perlindungan Hukum Bagi Guru di gedung Mahligai Bersujud, Selasa (26/03/2019).
Seminar ini diikuti sedikitnya 650 anggota PGRI yang terdiri dari kepala sekolah serta guru pengajar se Kabupaten Tanah Bumbu.
Ketua PGRI Kabupaten Tanah Bumbu Suharno dalam laporannya menyampaikan selain untuk memberikan pengetahuan informasi tentang perlindungan hukum bagi guru, seminar ini juga menjadi wadah untuk bersilaturahmi kepada seluruh anggota PGRI yang ada di Tanah Bumbu.
Adapun yang menjadi Narasumber pada seminar tersebut yaitu HM Muklis Tarwin dari Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Provinsi Kalimantan Selatan.
Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah mengharapkan agar dalam seminar ini akan dapat merumuskan suatu kebijakan untuk memberikan perlindungan yang komprehensif terhadap profesi guru terkhusus bagi guru di Kabupaten Tanah Bumbu.
“Kebijakan tersebut nantinya mampu menciptakan guru yang memiliki kompetensi dan profesional dalam mencetak generasi – generasi yang berakhlak cerdas dan berkualitas untuk Tanah Bumbu Hebat,” tambahnya.
Di akhir acara Sekda mengingatkan kepada para anggota PGRI untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu mendatang.
“Jadilah pemilih yg cerdas, jangan mudah terprovokasi atas berita yang belum tentu kebenarannya, demi menentukan masa depan bangsa,” tutupnya.
Fx/mc/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here