Petani Desa Sarigadung Syukuran Panen, Hasilkan 7,5 Ton Perhektar.

0
39
Batulicin,WTol – Petani di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat menggelar Syukuran Panen sebagai ungkapan rasa syukur atas panen yang berhasil.
Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu,Burhanuddin melaporkan,panen padi didesa ini memiliki luas 90 hektar yang dilaksanakan oleh Gapoktan Karya Bakti yang memiliki 3 kelompok tani.
“Ada peningkatan hasil panen petani yang dulunya hanya 4,5 ton perhektar kini menjadi 7,2 ton per hektar,” jelasnya saat menyampaikan laporan di lokasi panen di area persawahan Jl. Kupang Desa Sarigadung, Selasa (24/09/19) pagi.
Baca Juga : Ribuan Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustadz Das’ad Latief Yang Digelar PT BIB
Baca Juga : 87 Ribu Anak Di Tanbu Telah Miliki Kartu Identitas Anak
Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutanya yang dibacakan Asisten Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan,Suhartoyo, menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih atas keberhasilan Panen Padi warga Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat tersebut.
Menurutnya,petani Kabupaten Tanah Bumbu harus terus berinovasi dalam peningkatan produksi pertanian.
“Petani kita senantiasa untuk selalu berupaya mengembangkan ilmu pengetahuan dan inovasi teknologi, terutama penerapan teknologi tepat guna, dalam rangka mempermudah pekerjaan, menghemat sumber daya, dan mampu memberikan nilai tambah pada produk pertanian,” ujarnya.
Baca Juga : Tutup MTQ Ke 16, Bupati Ajak Ciptakan Suasana Religius Di Bumi Bersujud.
Bupati juga mengajak semua pihak untuk membangun sektor pertanian yang kuat di Bumi Bersujud, agar terus lebih maju dan mampu mewujudkan swasembada padi.
Kegiatan Syukuran Panen ini selain dihadiri Asiten Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan juga nampak perwakilan Forkopimda, pejabat di Dinas Pertanian, Kelompok Tani, dan masyarakat petani di Desa Sarigadung.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here