Pertemuan Guru UKS se Tanbu Bahas Program Kesehatan Sekolah.

0
212
Batulicin,WTol – Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan kegiatan program UKS di sekolah-sekolah yang ada di Bumi Bersujud,Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu (Dinkes Kab Tanbu) menggelar pertemuan dengan Guru Usaha Kesehatan Sekolah / Madrasah (UKS/M) se-Kabupaten Tanah Bumbu.
Pertemuan berlangsung di Sekretariat TP UKS/M Kab Tanbu di Lantai IV Kantor Bupati Tanbu, Senin (14/10/19) pagi.
Asisten Bidang Pemerintahan Setda Tanbu Hj. Mariani didampingi Kabag Kesra Setda Akhmad Fauzi membuka secara resmi pertemuan dengan para guru tersebut.
Baca Juga : Jelang Pilkada 2020 Satpol PP Dibekali Kemampuan Intelijen Dasar
Narasumber berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.
Panitia Pertemuan Guru UKS/M, Hj Normiyati mengatakan kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan derajat kesehatan melalui perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang akan berimbas pada peningkatan kualitas SDM dan pembangunan kesehatan di Tanbu.
“Gurun berperan penting dalam memberikan bimbingan, contoh teladan, dorongan dan melakukan pengamatan dan pengawasan kepada peserta didik,”ungkapnya
Baca Juga : Serahkan Bansos, Sudian Noor Minta Dinsos Renovasi Rumah Warga Tak Layak Huni.
Adapun peserta pertemuan adalah guru UKS yang sekolahnya ikut lomba UKS/M Tingkat TK, SD, SMP, dan SMA terdiri dari 28 guru UKS/M se-Tanbu.
Asisten Bidang Pemerintahan Hj Mariani menyebutkan pemerintah daerah ingin anak-anak di Tanbu menjadi lebih baik lagi untuk menyongsong masa depan.
Dalam rangka menyiapkan SDM yang unggul, pemerintah ingin perilaku hidup bersih dan sehat ini tidak hanya menjadi perilaku saja tetapi juga menjadi budaya yang dimulai dari tingkat TK, SD, SMP, sampai SMA, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.
Baca Juga : Sukseskan GISA,Bupati Minta Masyarakat Sadar Administrasi Kependudukan
Sementara itu, narasumber pertemuan menyampaikan sarana dan prasarana sekolah yang harus menjadi perhatian seperti keberadaan UKS, sekolah memiliki sumber air yang cukup, sekolah memiliki sarana cuci tangan, sekolah memiliki jamban yang layak, dan kantin sekolah yang higienis dan terdapat sanitasi pangan.
Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here