Persiapan Kampung Tangguh, Kapolsek Mantewe Koordinasi Pemdes Maju Mulyo.

0
82
Batulicin,wartatanbu.co.id – Pemerintah terus melakukan upaya bersama dalam penanganan pandemi covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.
Untuk mendukung upaya tersebut, Pemerintah Desa bekerja sama dengan Kepolisian membentuk Kampung Tangguh dalam mengedukasi serta menekan angka penyebarannya.
“Hari ini kami akan mengadakan koordinasi dengan Sekertaris Desa di Kantor Desa Maju Mulyo untuk membahas segala hal persiapan dalam pelaksanaan pembentukan Kampung Tangguh ini,”ungkap Kapolsek Mantewe, IPTU Sulis Kuncoro, S.Sos.
Terkait pembentukan Kampung Tangguh di Desa Maju Mulyo,lanjut Kapolsek dimaksudkan agar warga desa ikut serta dalam melaksanakan pembentukan Kampung Tangguh untuk meminimalisir tindak kejahatan dan antisipasi serta pencegahan penularan Covid 19 di Desa tersebut. 
“Koordinasi pembentukan kampung tangguh ini untuk mencegah dan memutus rantai virus Corona (covid-19). Insya Allah dengan kerja sama yang baik semuanya akan berjalan dengan lancar,”tambahnya
Ia menambhakan,langkah awal dalam pembentukan kampung tangguh diantaranya berupa pembuatan sekaligus pengoptimalan lumbung pangan desa, mengaktifkan pos kamling kampung tangguh serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar memiliki kemampuan dan kemandirian menyelesaikan permasalahan di Desa Maju Mulyo.
Selanjutnya bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat dan membangun kebersamaan, membangun solidaritas antar masyarakat, membangun kemampuan dan kemandirian masyarakat untuk meminimalisir dampak Covid 19.
Selain itu juga meningkatkan sistem keamanan kampung (one gate sistem) untuk mempermudah monitoring dan pendataan pendatang serta mengetahui warga yang keluar masuk kampung.
” Yang terpenting adalah warga wajib memakai masker, disediakan tempat cuci tangan di depan rumah masing-masing dan tidak menghindari berkerumun (social distancing),” pungkasnya.
*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here