Perkuat Imunitas Tubuh,Samsir Ajak Warga Minum Jamu Dan Edukasi Corona.

0
64

Batulicin,WTol –
Merebaknya penyebaran virus corona (covid-19) disejumlah daerah membuat Pemerintah Kecamatan Kuranji melakukan antisipasi dan pencegahan dengan mengajak warga meningkatkan imunitas tubuh menangkal virus covid-19.
Salah satunya ajakan agar rutin mengkonsumsi jamu tradisional.Seperti yang terlihat pada kegiatan royong bersama warga diKecamatan Kuranji,Jum’at (20/3/20) pagi
Camat Kuranji, Samsir mengatakan aksi minum jamu tradisional itu sebagai upaya menjaga stabilitas kesehatan dan imunitas tubuh.
“Ada jamu kunyit madu dan Jamu Jahe Madu,Jamu ini diracik dari berbagai macam rempah-rempah buatan TP PKK Desa Karang Intan diberikan secara gratis kepada masyarakat,” terang Samsir
Selain ajakan meminum jamu tradisional pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi dan pengetahuan tentang bagaimana Pencegahan dan Penanganan COVID-19 yang masih menjadi momok diberbagai belahan dunia termasuk di Indonesia.
“Dengan menjaga jarak aman saat berkumpul dan beraktivitas sebagaimana arahan dari  instansi pemerintah dan kesehatan,” imbuhnya
Dirinya juga mengimbau kepada aparat desa dan masyarakat, untuk menyediakan air dan sabun di depan kantor, tempat-tempat ibadah maupun dirumah.
Hal ini di maksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas dan melakukan kontak dengan orang lain.
Melalui program gotong royong yang sudah terjadwal, Camat Kuranji beserta unsur Muspika dan Petugas Kesehatan Puskesmas Giri Mulya bersama-sama masyarakat Desa Karang Intan melakukan gotong royong diareal fisilitas umum desa.
Gotong royong ini dirasa penting untuk dilakukan, untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar selalu optimis dalam menyikapi wabah ini dan tidak terpuruk dalam suasana menakutkan dan mencekam.
Kehadiran Camat Kuranji beserta jajaran dan Lintas Sektor Kecamatan memberikan rasa positif kepada masyarakat untuk bahu membahu melawan rasa takut terhadap wabah ini tetapi dengan tetap mengindahkan peringatan dan edaran yang telah disampaikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.
” Mari tingkatkan kewaspadaan kita, pertebal iman, perbanyak amal sholeh, perbanyak mohon ampun kepada Allah, semoga Allah segera mengangkat wabah ini, sehingga kita bisa menjalani kehidupan seperti hari-hari biasa, terlebih untuk menyongsong bulan suci Ramadhan yang akan datang”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here