Disperkimtan Tanbu Usulkan 490 Hektar Lahan Untuk Diredistribusi

0
301
Batulicin – Sebanyak 490 hektar lahan yang akan di redistribusi kepada masyarakat telah disiapkan usulannya oleh Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Tanah Bumbu.
Sekretaris Disperkimtan Tanah Bumbu, Muhammad Amin mengatakan, usulan penyerahan lahan redistribusi untuk petani tersebut melalui Surat Keputusan Tanah Objek Reforma Agraria (SK TORA).
“Proses usulan redistribusi lahan yang diusulkan itu bertujuan agar segera diproses menjadi sertifikat sebagai bukti penguasaan lahan secara fisik bagi petani,” jelasnya baru tadi.
Menurut Amin,dengan adanya redistribusi tersebut, masyarakat penerima sudah bisa bekerja di lahan yang diusulkan.
” Dengan demikian masyarkat bisa menguasai secara fisik lahannya, aman, legal, dan tidak lagi lagi dipersoalkan serta yang pasti memiliki kepastian hukum yang jelas,” tambahnya
Tambahnya lagi, berdasarkan data target capaian redistribusi tahun 2020 terdapat 1500 bidang dengan luas 490,15 hektar yang berada di 3 kecamatan yakni Desa Guntung, Teluk Kepayang dan Desa Tibarau Panjang Kecamatan Kusan Hulu serta Desa Saring Sungai Bubu Kecamatan Kusan Hilir.
Selebihnya berada Desa Maju Makmur dan Desa Sukamaju Kecamatan Batulicin.
Wtol/zd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here