Peringati Hari Anak Nasional 2019, Pemkab Tanbu Kampanyekan Hak Anak Mendapat Pendidikan Terbaik

0
103
Peringatan Hari Anak Nasional 2019 Kabupaten Tanah Bumbu di Gedung Mahligai Bersujud Kapet,Senin (30/9/19)- wartatanbu/alam
Batulicin,WTol – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019, Pemkab Tanbu mengkampanyekan hak-hak anak Tanah Bumbu untuk mendapat pendidikan terbaik dari para orangtua.
Hari Anak Nasional itu digelar di Gedung Mahligai Bersujud,Kapet dan diikuti oleh para pelajar dari berbagai tingkatan pendidikan, Senin (30/9/19)
Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanah Bumbu,Narni, mengatakan, tema yang diusung dalam HAN ini adalah peran keluarga dalam perlindungan anak.
Dirinya menyampaikan, di Hari Anak Nasional pihaknya ingin mengkampanyekan peran orangtua terutama ibu dalam mendidik dan memberi pola asuh yang baik bagi anak.Ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya.
“Melalui Hari Anak Nasional mari kita ciptakan lingkungan yang layak bagi anak dan pendidikan anak dengan pola asuh yang baik,”jelas Narni
Baca Juga : Siswa Siswi SLB Tanbu Tampilkan Tari Di Hari Anak Nasional
Puncak peringatan Hari Anak Nasional Kab Tanbu menampilkan serangkaian kegiatan, diantaranya permainan tradisional anak-anak,  tarian, lomba mewarnai,lomba administrasi Forum Anak Daerah dan lainnya.
Dirinya berharap, dengan pendidikan yang baik dari para orangtua bisa menghasilkan generasi yang sehat, cerdas, dan memiliki akhlak mulia.
Sementara itu Bupati Tanbu,Sudian Noor,dalam sambutannya mengatakan,kualitas sebuah bangsa ditentukan dari kualitas anak sebagai generasi penerus
“Makin baik kualitas anak maka semakin baik kualitas  bangsa,”ucap bupati.
Karena itu lanjut Bupati,Pemda terus berupaya memberikan perlindungan dalam pemenuhan hak anak, melalui regulasi kebijakan pelayanan hak anak, baik dari sisi kesehatan,pendidikan dan lingkungan ramah anak.
” Kita akan lengkapi fasilitas RTH yang ada dalam rangka mendukung dan mewujudkan lingkungan yang ramah anak,” kata bupati.
Dengan dukungan tersebut,bupati berharap anak anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik mental.Bupati juga berharap peran dan dukungan semua pihak untuk mewujudkan pemenuhan hak anak.
“Saya  berpesan kepada anak anakku sekalian, agar belajar berprestasi ,hormati orang tua , keluargac teman dan jangan lupa beribadah agar selalu mendapat bimbingan dan petunjuknya,”pungkasnya
Dalam kesempatan ini dilaksanakan juga pengukuhan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten oleh Bupati Tanbu H Sudian Noor dan pengukuhan bunda PAUD Kecamatan oleh Bunda PAUD Tanbu Hj Sadariah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here