Pengurus PWI Tanbu Dilantik,Zainal Helmie : Wartawan Harus Profesional dan Berakhlak

0
71
Batulicin – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan, Zainal Helmie mengingatkan seluruh anggotanya memiliki sikap profesional dan berakhlak.
Penegasan itu disampaikan Helmie usai melantik Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2022-2025 di Gedung Mahligai Bersujud,Kamis (12/5/22).
Menurutnya, seorang wartawan tidak hanya dituntut memilki kemampuan dalam kompetensi kewartawanan namun juga memiliki kepribadian yang baik.
” Profesional saja tidak cukup, seorang wartawan juga harus memiliki akhlak yang baik,” ujarnya saat memberi sambutan.
Untuk itu Helmie berharap pengurus PWI Tanah Bumbu yang baru dilantik dapat memadukan dua hal penting ini dalam melahirkan karya karya jurnalis.
Sementara itu,Ketua PWI Tanah Bumbu periode 2022-2025 Slamet Riadi berjanji akan fokus meningkatkan kualitas SDM anggotanya melalui uji Kmpetensi Wartawan (UKW) dalam melahirkan jurnalis yang profesional dan kompoten.
“PWI Tanah bumbu akan terus menjalin sinergitas dengan Pemda, Instansi vertikal, perusahaan dan masyarakat,” ujarnya.
Dirinya optimis dengan peningkatan kompetensi wartawan, PWI Tanah Bumbu akan diisi para wartawan yang mampu bekerja secara profesional dan menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas. 
Dalam kesempatan itu,Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd, mewakili Bupati Abah HM Zairullah Azhar, menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Pengurus PWI Tanbu periode 2022-2025, sekaligus Penyerahan Plakat PWI kepada Pemda Tanbu oleh Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie.
Pelantikan pengurus PWI Tanah Bumbu periode 2022-2025 turut dihadiri Kapolres, AKBP Tri Hambodo, SIK, Dandim 1022, Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, MTr. (Han), Wakil Ketua DPRD, Said Ismail, Pimpinan/lembaga Instansi Vertikal, Kepala SKPD, Ketua MUI, Ketua DKD PWI Kalsel, dan para tamu undangan. (Yn/wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here