Pengurus PIK Remaja Tanbu Ikuti GenRe Fellowship BKKBN Se-Kalsel

0
326
Banjarmasin,WTol – Perwakilan pengurus PIK Remaja di Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti kegiatan GenRe Fellowship yang dilaksanakan oleh perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana  Nasional (BKKBN) bidang KSPK Provinsi Kalimantan Selatan.
Genre Fellowship diikuti sejumlah perwakilan PIK Remaja se Kalimantan Selatan yang berlangsung dari tanggal 27 sd 29 Oktober 2019 di Banjarmasin.
Dalam kegiatan tersebut diisi sejumlah materi antara lain tentang kesehatan reproduksi dengan narasumber, Dr.Meitria,sementara materi tentang Remaja dan permasalahannya di sampaikan oleh Kasubid Remaja ,M Ardani S.Sos.M.M
Baca Juga : Sudian Noor : Lulus SD Hafal Juz 30 Bebas Pilih Zonasi.
Baca Juga : Bersama ‘Si Kadal Disdukcapil Jelajahi Pedalaman Tanah Bumbu.
Kepala BKKBN RI yang di wakili Kepala bidang KSPK,Eliya,dalam kesempatan ini memaparkan materi tentang Kebijakan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).
Genre Fellowship se Kalimantan Selatan ini diikuti perwakilan pengurus PIK Remaja di Tanah Bumbu yang terdiri dari 5 orang perwakilan yakni Ratmiati dan Riyan yang merupakan anggota PIK remaja SMAN 1 Simpang Empat.Sementara dari jalur masyarakat diwakili  A Nurhidayati dari PIK remaja Tunas Kelapa dan Noor Ridhawati,kader kelompok BKR Kecamatan Batulicin Tunas Kelapa.
Baca Juga : IPG Dan IDG,Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Pembangunan
Kepala DKBP3A Kab Tanah Bumbu, Hj Narni,SKM,melalui Kasi Pemberdayan Ketahanan Keluarga,Ida Romundang Lubis S,Kep,M.M,selaku pendamping kegiatan ini berharap melalui kegiatan ini, remaja sebagai generasi muda dapat memiliki kemampuan, keterampilan dan kreatifitas dalam menyambut bonus demografi yakni meningkatnya jumlah usia produktif di tahun 2020-2030.
“Harapan kita akan lahir generasi muda yang punya jiwa kepemimpinan, mampu bekerjasama dan beradapatasi dengan kemajuan teknologi,sekaligus memiliki wawasan kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga,”ucapnya
Dalam kegiatan Genre Fellowship ini,Kader BKR perwakilan Tanah Bumbu berhasil meraih terbaik II pada pentas seni yang diikuti 13 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here