Pengelola Tahura Sultan Adam Bagikan Bibit Gratis Ke Pengunjung

0
54
Banjarbaru – Pemandangan berbeda terlihat pada hari Minggu (12/01/20) kemarin.Pengelola Kawasan wisata kekinian,Tahura Mandiangin membagikan oleh oleh berupa bibit pohon gratis kepada setiap pengunjung.
Menurut pengelola Tahura,pembagian bibit gratis tersebut,untuk mendukung gerakan “Revolusi Hijau” Banua, dengan terus menggenjot pembagian bibit tanaman & pohon buah ke segenap penjuru Kalsel.
Ainun Jariah,Kepala Tahura Sultan Adam,Mandiangin,mengatakan program pembagian bibit gratis tersebut sesuai arahan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq,agar pemberian bibit pohon terus dilaksanakan pada tempat dan acara berbeda.
Ainun juga mengatakan,pembagian bibit pohon tersebut akan disediakan bibit dengan jenis yang berbeda.⁣
Sementara itu,Kepala Seksi Perlindungan Hutan, Marvizon JL mengungkapkan jenis bibit yang dibagikan yaitu bibit sirsak sebanyak 395 batang dan alpukat 500 batang.
Semua bibit pohon terbagi habis,” tuturnya.⁣
Marvizon atau biasa disapa Icon menyebut, pembagian bibit gratis bukan saja di pintu masuk dan keluar Tahura. Namun, juga didistribusikan ke sekolah – sekolah, kantor desa, dan orgnaisasi-organisasi.
Aida, salah seorang pengunjung mengucapkan terima kasih seraya berharap nantinya ada lagi bibit buah buahan dengan jenis yang lain.
“Semoga, nanti ada bibit durian atau lengkeng,” harapnya.⁣
Pembagian bibit gratis di berbagai kesempatan dan tempat, di kota kabupaten se Kalsel dimaksudkan agar Banua Kalsel menghijau, ada warisan berharga buat anak cucu kedepan.
*rizani/tahura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here