Pencaker Di Tanbu Ikuti Seleksi Peserta Pelatihan Boarding BBPLK Bekasi.

0
90

Batulicin,WTol – Dinas Tenaga Kerja Koperasi Dan UM (Disnakertranskop dan UM) Kab Tanah Bumbu menggelar seleksi peserta pelatihan boarding berbasis kompetensi yang akan mengikuti pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kementrian Ketenagakerjaan RI di Bekasi,Jawa Barat.
Seleksi peserta berlangsung di Ruang Disnakertranskop dan UM Tanah Bumbu,Selasa (4/2/20)
Puluhan peserta mengikuti seleksi sesuai dengan kejuruan yang dipilih diantaranya kompetensi bidang teknisi handphone, teknisi telekomunikasi, dan teknisi AC domestik serta desain grafis.
Tahap seleksi dilaksanakan dalam bentuk ujian soal tertulis dimana setiap peserta diberi waktu 30 menit untuk menjawab soal tes.
Seleksi peserta dilanjutkan dengan wawancara yang dilakukan langsung oleh instruktur BBPLK Bekasi Kementrian Tenaga Kerja RI.
Pemdes Diminta Kelola Dana Desa Dengan Baik.
Baca juga : Disnaker Tanbu Fasilitasi Pencari Kerja Tanbu Ikuti Pelatihan Boarding di BBPLK Bekasi.
Kepala Disnakertranskop dan UM Tanah Bumbu, Avian Noor melalui Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Kerja,Syaikul Ansari menyampaikan,pelatihan ini merupakan hasil kerjasama Pemkab Tanah Bumbu dengan BBPLK Bekasi yang pertama kali dilaksnakan di Tanah Bumbu.
“Tujuan pelatihan ini,pemerintah daerah ingin putra putri Tanah Bumbu memiliki keterampilan mandiri dan mampu sejajar dengan daerah lain sehingga kesempatan kerja juga terbuka lebar,” ujarnya
Syaikhul menambahkan,dalam rekrutmen tenaga kerja yang dilakukan oleh perusahaan saat ini tidak lagi pada pendidikan akademik semata, akan tetapi selalu mengacu pada keahlian skill dan keterampilan.
“Nah dengan demikian,pemerintah daerah melalui Disnakertranskop dan UM terus berupaya untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menyajikan program berbasis life skill untuk menekan angka pengangguran,”tambahnya.
Baca Juga : Kukuhkan Kades,Sudian Noor Minta Pembangunan Desa Dan Kabupaten Sejalan.
Hasil seleksi peserta pelatihan masing masing untuk desain grafis sebanyak 4 orang, teknisi telekomunikasi 6 orang dan teknisi handphone 2 orang serta  2 orang peserta untuk keahlian teknisi AC domestik.
Peserta yang lolos seleksi berjumlah 14 orang dan dijadwalkan akan diberangkatan menuju BBPLK Bekasi pada 17 Februari 2020 untuk mengikuti pelatihan selama 45 hari.
Zh/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here