Pemkab Tanbu – UNISKA Jalin Kerjasama Litbang Iptek

0
133
Batulicin,WTol – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAAB) Banjarmasin dalam hal peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bidang implementasi pendidikan tinggi.
Kerja sama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dengan Rektor Uniska MAAB Banjarmasin, Prof. Abdul Malik, bertempat di Ruang Kerja Bupati Tanah Bumbu, Kamis, (12/3/20)
Rektor Uniska MAAB Banjarmasin, Prof. Abdul Malik mengapresiasi terjalinnya kerjasama tersebut.
Baca Juga : Hadiri Isra mi raj Jajaran Pemkab Tanbu, Bupati Ingatkan Tingkatkan Pelayanan Masyarakat
Dirinya berharap melalui kerjasama itu akan terwujud sinergitas antara Pemkab Tanah Bumbu dengan Uniska untuk saling memberikan manfaat kedua belah pihak dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.
“Kedepan kerjasama antara Pemkab Tanah Bumbu dengan Uniska
akan diwujudkan dalam kegiatan untuk saling memfasilitasi terkait pengembangan pendidikan dan pelatihan utamanya penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan teknologi,” terangnya
Baca Juga : Dinas PMD Awali Penilaian Lomba Desa 2020 Di Desa Ringkit Kecamatan Kuranji
Lebih rinci ia menyampaikan lingkup kerjasama itu meliputi pertukaran informasi dan publikasi hasil penelitian berupa pertemuan ilmiah, baik lokal, nasional, regional maupun internasional yang bertujuan menciptakan sumber daya manusia yang diharapkan.
Sementara itu,Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor mengatakan, kerjasama itu merupakan wujud dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor pendidikan.
Ia berharap, kerjasama itu mampu memberikan kontribusi lebih di dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Tanah Bumbu yang unggul.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here