Pemkab Tanbu Turunkan 64 Nakes Bantu Korban Banjir Kalsel

0
372
Foto : Penyerahan bantuan di serahkan Bupati H. Sudian Noor didampingi ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah kepada Bupati Tanah Laut H.M Sukamta dan juga Bupati Kab. Banjar KH. Khalilurrahman, Jumat (22/01/21).
Batulicin,wartatanbu – Pemkab Tanbu menurunkan puluhan tenaga kesehatan (Nakes) untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan.
Para nakes tersebut diturunkan untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak banjir. Tenaga kesehatan yang dikerahkan diantaranya terdiri dari 8 oranf dokter,46 tenaga medis dan 10 orang tenaga pendamping
Selain tenaga kesehatan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga menyalurkan bantuan logsitik untuk korban terdampak banjir yang terjadi di Kabupaten Tanah Laut dan juga Kabupaten Banjar.
Bantuan logistik yang disalurkan berupa sembako seperti beras, mie instan, telur, minyak goreng, ikan kering dan ikan basah, gula, kopi, susu, teh dan bahan pokok lainnya.
Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyampaikan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil sumbangan dari seluruh SKPD dan juga warga masyarakat Tanah Bumbu.
“Mudah mudahan bantuan ini mampu mengurangi beban saudara kita yang sedang mengalami musibah kebanjiran, kita berharap semua ini cepat berlalu dan keadaan kembali membaik seperti sediakala,” kata Bupati.
Adapun bantuan yang disalurkan di Kabupaten Banjar berupa 4 truk bahan sembako dan 2 truk pakaian layak pakai. Sedangkan bantuan yang disalurkan ke Kab. Tanah Laut berupa 1 truk sembako dan 1 truk untuk pakaian layak pakai.
Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here