Pemkab Tanbu Terima DIPA 2020 Dari KPPN Kotabaru.

0
31
Batulicin,Wtol – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotabaru menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020 senilai Rp 972,3 Miliar kepada 18 satuan kerja (Satker) yang berada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru
“Hari ini diserahkan 53 DIPA untuk 18 satker yang dibiayai dengan APBN sebesar alokasi yang ada di DIPA,” kata Kepala KPPN Kotabaru,Akhmad Bermadi, Selasa (10/12/19) di Hotel Eboni,Batulicin.
Ia mengatakan total DIPA yang diserahkan pada hari ini sebesar Rp 972,3 Miliar. Untuk penggunaan anggaran tersebut, dikatakannya, sesuai dengan rencana kegiatan yang sudah disusun mulai dari awal hingga akhir tahun 2020 oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).
Ia merinci jumlah tersebut masing masing alokasi belanja K/L kewenangan kantor pusat sebasar Rp 439,6 Miliar dan belanja transfer sebesar 532,7 Miliar.
” Jumlah alokasi anggaran tersebut mengalami penurunan sekitar enam persen dari alokasi tahun sebelumnya,” imbuhnya
Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada sejumlah satuan kerja yang melakukan penyerapan anggaran dengan baik dan kategori lainnya.
“Indikatornya ada 12 yang menjadi penilaian, di antaranya penyerapan bagus, jarang terjadi kesalahan penggunaan, dan penggunaannya rutin,” katanya..
Satuan kerja  terbaik 2019 diberikan kepada Pengadilan Negeri Batulicin dan BPS Tanah Bumbu .Sementara Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu  dengan kriteria tercepat dan terakurat  dalam kepatuhan penyampaian e-rekon dan saldo rekening bendahara
Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melalui staf ahli bidang kemasyarkatan,Drs Anwar Salujang menyampaikan,DIPA merupakan dokumen startegis pelaksanaan Anggaran, yang disusun oleh Pengguna Anggaran atau Kuasa Pengguna Anggaran, mengenai rincian anggaran belanja.
“Dengan telah diterimanya DIPA Kabupaten Tanah Bumbu, saya selaku Kepala Daerah, segara mengintruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan Unit Kerja terkait, untuk menindak lanjuti penerimaan DIPA Tahun Anggaran 2020 ini,” ujarnnya
Bupati berharap DIPA Tahun Anggaran 2020, dapat segera direalisasi guna memberikan dampak postif untuk pertumbuhan perekonomian daerah dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Bumi Bersujud.
Dalam kesempatan ini bupati juga menyampaikan berkenaan dengan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2019, dirinya menegaskan momentum tersebut harus jadi momentum penting dan strategis, dalam upaya menguatkan semangat bersama Aparatur Pemerintah dan seluruh masyarakat, untuk memerangi korupsi di negeri ini, demi terwujudnya kemandirian dan kesehateraan masyarakat.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here