Pemkab Tanbu Sambut Malam Nisfu Sya’ban 1440 H

0
103
Batulicin,wtol – Menyambut malam Nisfu Sya`ban 1440 Hijriyah,Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar majelis malam nisfu Sya’ban, 20/04/109) malam, di Majelis Taklim Ar Raudah Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat.
Acara penyambutan malam Nisfu Sya’ban ini diawali dengana sholat maghrib, dilanjutkan dengan sholat taubat, sholat hajat dan sholat tasbih, membaca Surah Yaasin sebanyak tiga kali, dan ditutup dengan sholat Isya.
Adapun kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh pimpinan majelis Taklim Ar Raudhah desa Sejahtera yanki Guru H Ahmad Asruni Afif (Guru Muda).
Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutanya yang disampaikan oleh Wakil Bupati H Ready Kambo mengatakan, atas nama pemerintah daerah menyambut baik atas dilaksanakannya Nisfu Sya’ban 1440 Hijriayah ini.

“Kegiatan ini sebagai upaya mempererat jalinan silaturahmi ukhuwah islamiyah di Bumi Bersujud, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sepada Allah SWT guna menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah,” ujarnya.
Malam Nisfu Sya’ban merupakan malam dimana Allah SWT senantiasa membukakan rahmat dan ampunan yang seluas luasnya.
Oleh karenanya Bupati mengajak umat islam di Tanah Bumbu untuk senantiasa memperbanyak amal ibadah dengan membaca Al Qur’an, zikir dan sholat malam sehingga mendapatkan berkah dan ampunan dari Allah SWT.
“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat hendak nya terus kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah situasi yang sekarang ini. Karena dengan dilandasi persatuan kita dapat membangun bangsa ini kedepan, terutama Kabupaten Tanah Bumbu di usianya yang ke 16 tahun,” tambahnya.
Turut berhadir pada acara tersebut Wakil Bupati, Kepala SKPD, Camat, unsur Muspika dan jemaah majelis taklim Ar Raudhah.
iwn/Mc/Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here