Pemkab Tanbu Salurkan Sembako Warga Terdampak Covid-19 Di Desa Karang Rejo

0
169
Batulicin,WTol – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Tim Gugus Covid-19 kembali memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Binjang yang sedang melaksanakan isolasi mandiri terkait pencegahan virus Covid-19, Senin (06/04/2020).
Pemberian sembako kepada warga ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah atas wabah virus Covid-19 yang tengah melanda di seluruh wilayah, khususnya di Tanah Bumbu.
Pemberian sembako guna meringankan beban masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di wilayahnya masing masing.
Kepala Desa Karang Rejo, Bina Wapilih saat menerima bantuan sembako mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang begitu cepat tanggap dalam hal membantu masyarakat desa
“Kami sedang melakukan isolasi mandiri akibat kontak fisik dengan salah satu warga yang masuk dalam daftar PDP yang ada didesa kami,” sebutnya.
Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni mengatakan, pemerintah daerah akan terus memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat Tanah Bumbu yang terdampak oleh penyebaran Covid-19 hingga wabah berakhir.
“Saya berharap melalui bantuan sosial ini mampu meringankan beban masyarakat Desa Karang Rejo yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Semoga warga tidak kesulitan lagi mendapatkan bahan pokok sehingga harus keluar rumah untuk mendapatkan sembako,” ujarnya.
Ia melanjutkan, dengan melakukan isolasi mandiri seperti yang dilakukan warga Desa Karang Rejo tersebut, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here