Pemkab Tanbu Respon Pengaduan Masyarakat Lewat Aplikasi Lapor, SMS dan Twitter

0
77
Batulicin,Wartatanbu.co.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Bumbu mengajak masyarakat memanfaatkan media layanan informasi publik untuk menyampaikan pengaduan dan laporan pelayanan publik kepada pemerintah daerah.
Layanan informasi publik yang dimaksud yaitu Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) melalui aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!),SMS dan Twitter.
Kepala Diskominfo Tanah Bumbu, Ardiansyah mengatakan,masyarakat dapat menggunakan layanan tersebut untuk menyampaikan berbagai hal diantaranya layanan aspirasi, pengaduan atau permohonan informasi publik lainnya.
“Saat ini cara melaporkan pengaduan sangat mudah dengan adanya beberapa media pelayanan,”ujar Kadiskominfo melalui Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik,Nadi Hernadi belum lama tadi.
Selain proses pengaduannya yang cepat, data diri pelapor aman, dan pemerintah juga dapat memberikan tanggapan yang tepat sasaran.
Diskominfo berharap masyarakat dapat menggunakan SP4N Lapor karena media tersebut sudah dilindungi dan merupakan kewenangan pemerintah.
Keunggulan lainnya, dengan menggunakan media SP4N Lapor seluruh data seperti jenis permasalahan, foto bukti, data diri, rincian permasalahan dapat langsung terekam di pemerintahan pusat.
Laporan yang masuk ke pemerintah pusat jika tidak segera ditanggapi oleh dinas yang terkait, dinas tersebut akan mendapatkan teguran dari pemerintah pusat.
Berikut cara menggunakan layanan aspirasi, laporan pengaduan, dan permohonan informasi publik melalui SP4N Lapor bisa diakses melalui website www.lapor.go.id.
Kemudian untuk layanan SMS bisa langsung mengirimkan pesan ke nomor 1708, dan di Twitter bisa langsung mengirimkan pesan dengan memfollow terlebih aku twitter @Lapor1708. (Zd/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here