Pemkab Tanbu Peringati Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021

0
119
Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melaksanakan peringatan Hari Ibu yang ke-93, bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet,Simpang Empat, Selasa (21/12/21).
Tema hari ibu ke-93 tahun ini yakni Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju.
Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Hari Ibu kepada para ibu dan wanita di Kabupaten Tanah Bumbu.
Lebih jauh,Bupati saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Gusti Bintang Ayu Darmawati mengatakan, hari ibu ke-93 merupakan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia, menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.
Dikatakan,perempuan-perempuan Indonesia dengan gagah berani menembus batas-batas sosial, bersuara untuk memperjuangkan hak-hak kaumnya, dan bersama-sama dengan kamu laki-laki, meraih kemerdekaan.
Hingga saat ini, telah banyak kemajuan yang dirasakan oleh perempuan, namun kesetaraan ideal yang kita cita-citakan belum sepenuhnya tercapai.
Hal ini kemudian diperparah dengan adanya pandemi Covid-19, yang meningkatkan kerentanan ekonomi perempuan. Ketidaksetaraan gender, yang akan mengancam upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.
“Melalui peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 ini, saya berharap kita dapat merayakan berbagai kemajuan yang berhasil diraih oleh perempuan, sekaligus mengingat bahwa perjuangan masih panjang dan harus terus dilanjutkan,” ujar bupati.
Maka kita semua, baik perempuan maupun laki-laki, harus mendorong peran perempuan dalam segala bentuk sektor pembangunan.
Selamat Hari Ibu, perempuan-perempuan Indonesia.Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju,” pungkasnya.
Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Hari Ibu Ke-93 Hj.Hasnah Mashude melaporkan dalam rangkaian hari ibu ke-93 dliaksanakan serangkaian kegiatan dan bakti sosial bersama DWP, TP PKK dan GOW Tanbu diantaranya Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Martone,kunjungan ke orang tua lanjut usia dan pemberian bantuan sembako.
Dalam kegiatan peringatan hari ibu ini juga diserahakan bantuan sosial yang diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu.
Peringatan hari ibu ke-93 selain dihadiri Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar,Sekretarus Daerah H Ambo Sakka,Ketua TP PKK Hj Wahyu Windarti, Ketua DWP Hj Hasnah Mashude, Forkopimda Tanbu,PKK Kecamatan, dan desa serta seluruh organisasi perempuan ran jajaran penerintahan Pemkab Tanbu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here