Pemkab Tanbu Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2023

0
55
Batulicin,Wartatanbu.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Perencanaan Penbangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.
Acara yang digelar di Mahligai Bersujud,Simpang Empat ini dipimpin Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar.
Kegiatan ini merupakan forum koordinasi dan konsultasi antar pemangku kepentingan dalam menyusun kebijakan, serta program dan kegiatan pembangunan daerah.
Dalam sambutannya, Bupati menekankan beberapa hal penting dalam pelaksanaan RKPD yang akan disempurnakan dalam RKPD menjadi pedoman dalam penyusunan rencana kerja tahun 2023.
Salah satunya sektor ekonomi, bupati mengajak sekuruh pemangku kepentingan bersama sama memberikan perhatian untuk pembangunan didaerah ini.
“Insya Allah bendungan yang ada di kusan yang nilainya 2,9 Triilun rupiah itu akan memajukan pertanian,bahkan pembangkit listirk berkapasitas hingga 100 Mega watt yang ini tentu akan menjadi sumber pendapatan baru bagi daerah,” kata bupati.
Lebih jauh bupati mengatakan sebagai salah satu daerah penyangga ibu kota negara baru, Tanah Bumbu memiliki prospek ekonomi yang sangat besar.
Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah,Sekretaris Daerah Kab H Ambo Sakka, Camat,Instansi vertikal,Ketua TP PKK Kabupaten Tanbu, serta para pejabat dan kepala OPD di jajaran Pemkab Tanah Bumbu, perwakilan perusahaan.
Usai pembukaan, acara dilanjutkan penyampaian Pokok-Pokok Pikiran DPRD disampaikan oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah.
Hasilnya akan menjadi pedoman penyusunan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), yang akhirnya menjadi APBD.
Konsultasi publik ini juga diisi tanya jawab serta diakhiri dengan penandatanganan berita acara hasil konsultasi publik. (Wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here