Pemkab Tanbu Buka Kesempatan ASN Lanjutkan Pendidikan S1

0
147
Batulicin,Wartatanbu.co.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tanah Bumbu diberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas SDM terutama yang ingin melanjutkan pendidian SMA ke Strata 1.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Tanah Bumbu,Rusdiansyah mengatakan saat ini masih memberikan kesempatan bagi ASNĀ  berpendidikan SLTA yang ingin melanjutkan kejenjang Strata 1.
“Tahun ini Pemerintah daerah memberikan kuota untuk 15 orang batas pendaftaran sampai 30 September 2022,”ujar Rusdiansyah belum lama tadi.
Seperti diketahui, Bupati Zairullah menghendaki peningkatan SDM di lingkungan Pemerintah Tanah Bumbu.
Hal ini dimaksudkan agar kinerja dan kualitas mereka di bidang masing-masing bisa ditingkatkan.
” PKSDM sudah membuat edaran kepada ASN yang pendidikannya baru SLTA melanjutkan pendidikan S1 dengan dibiayai pemerintah daerah melalui beasiswa,” tambah Rusdi.
Sesuai peningkatan jenjang pendidikan, menurut Rusdiansyah, mereka juga mengikuti bimtek-bimtek, pelatihan pada bidang masing-masing.
Selain memberikan kesempatan pada ASN yang berpendidikan SLTA, pemerintah daerah juga memberikan kesempatan bagi S1 yang ingin melanjutkan pendidikan ke S2 untuk mendalami spesialis dan ilmu pemerintahan.
Namun Rusdiansyah tidak menjelaskan secara rinci berapa orang yang sudah disekolahkan ke jenjang pendidikan S2 dengan biaya pemerintah.
Saat ini, jumlah ASN di Pemkab Tanah Bumbu lebih dari 4.000 orangĀ S3 dua orang,S2 302 orang,dan S1 2.364 orang.Sisanya SD hingga D3.
Rusdiansyah melanjutkan, jumlah tersebut belum termasuk tenaga P3K yang diangkat sebanyak 628 orang.(ds/rsb).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here