Pemkab Tanbu Bantu Biaya Pembangunan Masjid An-Nur Desa Tanete

0
99
Batulicin – Bantuan biaya pembangunan Masjid An-Nur Desa Tanete Kecamatan Kusan Hilir disampaikan dalam safari Ramadan hari ke-10 bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar beserta rombongan, Selasa (12/4/22).
Bupati  menyampaikan Pemerintah daerah akan memberikan bantuan dana sebesar Rp750 Juta.
“Bantuan tersebut untuk mempercepat pembangunan Masjid An-Nur yang tengah dalam proses pembangunan,” kata bupati.
Safari Ramadhan Bupati Tanah Bumbu beserta rombongan di Desa Tanete dirangkai dengan Shalat Isya dilanjutkan Shalat Tarawih berjamaah.
Sementara itu,Kepala Desa Tanete, Masrullah menyampaikan, terkait pembangunan baru Masjid An-Nur membutuhkan dana yang cukup besar mencapai Rp1,5 Miliar.
Masjid An-Nur sendiri merupakan masjid tua yang telah berdiri sejak beberapa puluh tahun lalu dan telah beberapa kali mengalami renovasi.
Ketua Pengurus Masjid An-Nur Desa Tanete, Muhammad Yusuf mengungkapkan pembangunan masjid saat ini telah dimulai sejak tanggal 10 Januari 2022 yang lalu dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Ustadz H. Khairuddin pada tanggal 2 Februari 2022 lalu.
Dikatakan Yusuf, pembangunan hingga saat ini masih dalam pengerjaan pondasi.
Sementara untuk saat ini di bulan Suci Ramadhan tukang pembangunan masjid sedang istirahat dan akan dilanjutkan setelah Hari Raya Idul Fitri mendatang.
Yusuf mengungkapkan, dana yang telah dialokasikan untuk pembangunan masjid yang baru diperoleh dari infak warga masyarakat Desa Tanete maupun dari beberapa pihak ketiga, serta melalui kegiatan yang digelar pemerintah desa berupa lelang dan Turnamen olahraga.
Kemudian untuk target selesainya pembangunan pengganti Masjid An-Nur Desa Tanete masih sedang menyesuaikan dengan dana pembangunan yang tersedia.
Karena itu ia berharap pembangunan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan semoga dana yang dibutuhkan dapat segera terkumpul.(da/zd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here