Pemkab Tanbu Bangun 20 Unit Rumah Pra Sejahtera

0
26
Batulicin,WTol – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) membangun sebanyak 20 unit rumah siap huni bagi masyarakat kurang mampu yang berlokasi di Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir.
Kepala Disperkimtan Tanah Bumbu, Mahriyadi Noor,mengungkapkan,program perumahan pra sejahtera tersebut diperuntukan khusus bagi warga masyarakat Tanah Bumbu kurang mampu yang tidak memiliki tanah dan tidak memiliki rumah.
“Pembangunan rumah siap huni ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya yang lebih dulu dibangun pada 2019 sebanyak 10 unit. Dan tahun ini sedang berjalan pembangunan sebanyak 20 unit rumah,” terangnya di Batulicin.
Dikatakan Mahriyadi,anggaran pembangunan rumah berukuran 5×6 meter tersebut bersumber dari dana APBD Kabupaten Tanah Bumbu dengan nilai Rp 40 juta per unit
Dikatakannya, proses pembangunan masih terus berjalan dengan progres lancar yang dimulai sejak Januari 2020 lalu, serta ditargetkan selesai pada bulan April mendatang.
Mahriyadi berharap, pembangunan perumahan pra sejahtera akan terus berjalan di tahun berikutnya dan dilaksanakan merata di setiap kecamatan yang ada di Kabuoaten Tanah Bumbu.
Zh/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here