Pemkab Tanbu Akan Terapkan E-Kinerja Sebagai Pilot Project Nasional

0
91
Batulicin,WTol –  Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) menjadi pilot project penerapan e-Kinerja nasional.
Tanbu merupakan salah satu daerah dari 20 provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia yang dicanangkan sebagai pilot project oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tahun 2020 ini.
“Penerapan e-Kinerja bertujuan untuk mempermudah pengukuran kinerja ASN (Aparatur Sipil Negara) yang terintegrasi dengan SKP (Sasaran Kinerja Pegawai),” ungkap Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem,Senin (24/2/20)
Terkait teknis  pelaksanaannya, lanjut Sekda akan dilakukan oleh BKD Tanbu yang dibantu oleh Inspektorat dan Bagian Organisasi serta Bagian Hukum untuk penyusunan regulasi daerah.
Dikatakan Sekda, penerapan e-Kinerja itu sendiri nantinya diharapkan akan berimplikasi pada pemberian Tunjangan Kinerja (Tukin) ASN.
Dalam penerapan e- kinerja terdapat beberapa indikator yang akan dijadikan alat ukur penilaian dari penerapan e-Kinerja antara lain, perjanjian kinerja, program dan kegiatan SKPD, SKP serta hal-hal lain yang mendukung dalam penugasan ASN.
Target dari implementasi e-Kinerja tak lain dalam rangka peningkatan kualitas dan kuantitas kinerja ASN sebagai pelayan publik.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here