Pemkab Tanbu Akan Perjuangkan Honorer Jadi PPPK

0
328
Batulicin,WTOL – Rencana Pemerintah Pusat yang akan melakukan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) memberikan harapan baru bagi para pegawai non PNS di Kabupaten Tanah Bumbu.
Hal ini juga menjadi peluang bagi para pelamar yang sebelumnya tidak lulus dalam seleksi CPNS 2018 untuk mengikuti tes PPPK.
Pada Februari 2019 Pemerintah akan menerima sebanyak 75 ribu orang PPPK.Rencana ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, seperti disampaikan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Selasa (15/01).
“Penerimaan PPPK akan membawa banyak dampak positif bagi pemerintahan di daerah, termasuk peningkatan kesejahteraan pegawai non PNS yang nantinya diterima dalam rekrutmen tersebut,” ujarnya.
Ia mengatakan, selama ini banyak pegawai non PNS di Tanah Bumbu yang tidak bisa lagi mengikuti tes seleksi CPNS. Selain karena adanya moratorium penerimaan PNS yang merupakan kebijakan pemerintah pusat, juga karena penerimaan CPNS yang mengharuskan umur di bawah 35 tahun.
“Banyak pegawai yang telah lama mengabdi di Tanah Bumbu. Bahkan sebelum Tanah Bumbu terbentuk mereka telah mengabdi, terutama para guru honorer. Mereka tidak lagi bisa menjadi PNS dikarenakan faktor usia,” paparnya.
Mereka telah berjasa dalam membangun Tanah Bumbu menjadi seperti sekarang ini.
Karenanya, pemerintah daerah akan berupaya sekuat tenaga agar para pegawai ini bisa menjadi PPPK di Kabupaten Tanah Bumbu.
Untuk diketahui, proses seleksi PPPK dapat diikuti oleh pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun, namun tetap melalui proses seleksi seperti halnya CPNS.
Rel/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here