Pemkab Segera Salurkan Bantuan 20 Ribu Ekor Itik Petelur Untuk Warga Kurang Mampu

0
113
Setia Budi,Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu, diruang kerjanya,Rabu 21/08/19
Batulicin,WTol – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu ,melalui Dinas Pertanian dalam waktu dekat akan mendistribusikan 20 Ribu Ekor Itik petelur kepada warga kurang mampu di Tanah Bumbu.
“Secara bertahap akan kita salurkan dengan total keseluruhan sebanyak 89.950 Ekor, namun untuk tahap awal kita akan salurkan 20 Ribu Ekor dulu,” ujar Setia Budi, Kepala Dinas Pertanian,Tanbu Di Batulicin,Rabu (21/08/19)
Penyaluran bantuan ternak ini merupakan program pemerintah pusat melalui Dirjen peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian.
” Tahap awal akan kita salurkan kepada warga yang ada di Kecamatan Kusan Hilir, Mantewe dan Simpang Empat,sesuai jumlah dari data Rumah Tangga Miskin (RTM) Kementerian Pertanian,dimana setiap rumah tangga akan mendapatkan 50 ekor itik,” imbuhnya
Tak hanya mendapatkan bantuan 50 ekor ternak unggas,menurut Budi,warga juga akan mendapatkan bantuan berupa pembuatan kandang ternak dan pemberian pakan ternak selama 3 bulan.
” Jadi ini sepaket, itik kandang dan pakan ternaknya dibantu selama 3 bulan,”tambahnya
Tambahnya lagi,pemberian bantuan ternak ini bertujuan agar masyarakat kurang mampu memiliki pekerjaan sampingan sebagai penghasilan tambahan ,selain juga untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga dengan protein dengan mengkonsumsi telur unggas.
” Untuk penjualan telur hasil ternak ini kita akan berjasama dengan sejumlah pihak dan dinas terkait agar dapat berkelanjutan,”pungkasnya.
Program Kementerian pertanian dalam bentuk pemberian bantuan ternak unggas ini merupakan upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan sesuai harapan Bapak Presiden yakni menurunkan angka kemiskinan di desa.
*Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here