Pemkab dan Baznas Tanbu Salurkan Santunan Anak Yatim dan Jompo

0
61
Foto : Penyerahan santunan anak yatim dan jompo oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Andi Aminuddin didampingi Kepala Dinas Sosial dan Ketua Baznas Tanah Bumbu,di halaman Kantor bupati usai shalat tarwih belum lama tadi.
Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Bumbu menyerahkan santunan kepada anak yatim dan orang tua jompo.
Penyerahan santunan tersebut dilaksanakan dalam momentum Hari Jadi (Harjad) Ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1443 H.
Santunan diserahkan langsung Asisten Bidang Administrasi Umum, Andi Aminuddin didampingi Kepala Dinas Sosial dan Ketua Baznas Tanah Bumbu,di halaman Kantor bupati usai shalat tarwih belum lama tadi.
“Santunan untuk anak yatim dan orang tua jompo merupakan program tahunan yang diselenggarakan setiap memasuki Bulan Suci Ramadhan,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Tanah Bumbu, H. Akhmad Rozain.
Ditambahkan, santunan yang diserahkan berasal dari Bupati Tanah Bumbu serta sumbangan suka rela dari beberapa SKPD Pemkab Tanah Bumbu yang pengelolaannya berada di bawah Baznas Kabupaten Tanah Bumbu.
Rozain menyebutkan, berdasarkan data dari Dinas Sosial, saat ini terdapat 3.000 anak yatim dan orang tua jompo di Tanah Bumbu.
“Yang menerima bantuan tersebut merupakan anak yatim dan orang tua jompo yang tidak termasuk mendapatkan bantuan dari Dinasa Sosial,”
Rozain berharap,seluruh anak yatim dan orang tua jompo di Tanah Bumbu terdaftar di Dinas Sosial sehingga mereka dapat menerima santuan yang lebih besar.
Penyerahan santunan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan implementasi Tanah Bumbu menuju sebutan Serambi Madinah yakni mencintai anak yatim dan orang tua jompo. (Ds/zd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here