Pemkab Berikan Bantuan Makanan Warga Korban Banjir Di Kecamatan Sungai Loban

0
84
Batulicin,Wtol – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) memberikan bantuan bahan pokok untuk ratusan warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Sungai Loban.
Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada korban banjir yang membutuhkan makanan di Desa Sebamban Baru dan Desa Sebamban Lama.
Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, diwakili Camat Sungai Loban, Samsir, didampingi Muspika menyerahkan secara langsung bantuan tersebut ke desa yang terdampak banjir, Selasa (11/06/2019) malam.
“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemkab Tanbu untuk masyarakat terdampak banjir yang membutuhkan makanan. Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban warga masyarakat,” sebutnya.
Sebagaimana arahan Bupati, sebut Samsir penanganan korban banjir menjadi perhatian serius pemerintah daerah.
Untuk itu, pihak Kecamatan bersama Muspika Sungai Loban dan pihak lainnya turun langsung memberikan perhatian khusus kepada warga terdampak banjir.
Selain bantuan makanan yang diserahkan, saat ini pihak Kecamatan juga mendirikan posko penanggulangan bencana banjir sebanyak 2 (Dua) Posko.
Masing-masing posko ada di Desa Sebamban Lama dan Desa Sebamban Baru.
Di Posko tersebut juga ditempatkan tenaga medis yang disiagakan untuk menjaga kesehatan warga terdampak banjir.
“Ini sesuai instruksi dari Bupati Tanah Bumbu agar instansi pemerintah daerah Tanbu sigap dan peduli terhadap para korban terdampak banjir,” ujar Samsir.
Adapun bantuan dari Pemkab Tanbu diperuntukan bagi 169KK/540 Jiwa korban terdampak banjir Desa Sebamban Baru.
Sedangkan Desa Sebamban Lama sebanyak 46KK/150 jiwa. 
(Rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here