Pemenang Sayembara Desain Ibu Kota Baru Dapat Rp 2 Miliar

0
58
Jakarta Desain Nagara Rimba Nusantara memenangkan sayembara ibu kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur. Pemilik desain tersebut mengantongi hadiah Rp 2 miliar. Prosesi penyerahan hadiah secara simbolis dilakukan hari ini oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
“Kita dengan sayembara dapat 5 desain yang terbaik untuk ibu kota kita. Desain kan pasti imajinasi orang pasti beda-beda,” kata Basuki dalam sambutannya di Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019).
Ada lima desain yang memenangkan sayembara, yaitu Harapan II adalah Benua Rakyat Nusantara, Harapan I adalah Zamrud Khatulistiwa, Pemenang III adalah Kota Seribu Galur, Pemenang II adalah The Infinite City, dan Pemenang I adalah Nagara Rimba Nusantara.
Baca Juga : Terkait TWA Pulau Burung dan Pulau Sewangi, Bupati : Ada Manfaat Ekonomi Ada Juga Tanggung Jawab Lingkungan.

Ha
diah yang diterima masing-masing untuk Pemenang II Rp 1,25 miliar, dan pemenang III Rp 1 miliar. Sementara itu, Harapan I menerima hadiah Rp 500 juta, dan Harapan II Rp 250 juta.
“Jadi dengan lima ini mudah-mudahan bisa menggaet kita untuk menuju yang terbaik,” tambahnya.
Dalam menetapkan pemenang sayembara melalui proses cukup panjang sejak pendaftaran dibuka pada 3 Oktober 2019 sampai 18 Oktober 2019. Setelah itu peserta mulai memasukkan karya per 18-29 November 2019.
Penjurian dimulai sejak 9 hingga 13 Desember 2019. Pemenang ditetapkan pada hari ini, 23 Desember 2019 dan diiringi pemberian hadiah secara simbolis. Sementara pemberian hadiah secara resmi pada 27 Desember 2019.
Sumber : Detikfinance

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here